news

02 Mar 2016

Sanggahan Kia Soal Merek Terpuruk pada Januari 2016

Sanggahan Kia Soal Merek Terpuruk pada Januari 2016

Data asosiasi kendaraan bermotor, Gaikindo, yang mengungkap Kia Mobil Indonesia (KMI) tidak menjual satupun unit pada Januari lalu kini disanggah. Lewat surat elektronik, Senin (29/2/2016), KMI menjelaskan telah menjual 102 unit wholesales dan 161 unit ritel pada Januari 2016.

Sebelumnya, KMI masuk dalam daftar merek-merek terpuruk pada awal 2016, berkat data penjualan yang minim, bahkan nihil, mengacu data Gaikindo.

Pekan lalu General Manager Group KMI, Ridjal Mulyadi, mengatakan angka penjualan belum rilis dari divisi marketing perusahaan. Jadi, data terlambat dikirim maka hasilnya tidak muncul di Gaikindo

Kenyataannya, KMI mengklaim ada penjualan pada Januari. Tentu saja hal itu kabar baik, sebab salah satu wakil Korea Selatan ini terekam tidak menyuplai unit ke diler pada November dan Desember 2015.

“Umumnya sesuai tren awal tahun, market memang belum terlalu bergairah dimana kondisi ekonomi belum pulih sehingga daya beli masyarakat masih rendah. Angka penjualan Januari lalu mengalami keterlambatan dikarenakan kami sedang mengumpulkan data-data tersebut dari dealer-dealer Kia yang ada di Indonesia dimana dealer dan cabang kami masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing di awal tahun 2016 in,” tulis KMI.

KMI juga mengatakan masih menggodok target penjualan pada 2016. Angkanya kini masih dalam tahap finalisasi dan segera diumumkan.


Latest News