news

28 Mar 2016

Santa Fe Owners Menikmati Indahnya Curug Cigentis

Santa Fe Owners Menikmati Indahnya Curug Cigentis

Santa Fe Owners Menikmati Indahnya Curug Cigentis

Kopi darat (kopdar) dan touring adalah bagian yang tak terpisahkan dari sebuah komunitas, apalagi komunitas itu adalah komunitas otomotif yang tak terlepas dari eksistensi.

Dalam mengeksplorasi suatu lokasi di mana semakin sulit medan atau lokasi yang ditempuh akan semakin banyak kesan yang menyenangkan.

Hari Sabtu tanggal 19 Maret lalu komunitas Hyundai Santa Fe atau yang lebih dikenal dengan Santa Fe Owners Club Indonesia (SOCI) mengadakan Touring kecil ke daerah Karawang, Tepatnya di Curug Cigentis yang berada di Desa Mekar Buana.  

Curug atau Air Terjun ini berada  kawasan gunung Logi, kaki Gunung Sanggabuana dan salah satu air terjun dari 7 tingkat air terjun yang bisa dikunjungi oleh wisatawan untuk 6 tingkat air terjun lainnya sangat sulit dijangkau dan kawasan tersebut dilindungi sebagai hutan cagar alam di bawah pengelolaan hutan RPH Cigunungsari.

Titik kumpul untuk Touring kecil kali ini di Exit Tol Karawang Barat, dan setelah peserta anggota SOCI hadir dari Chapter Jabodetabek, Karawang dan Purwakarta.

Bro Edi Liong selaku Waketum SOCI dan bertindak juga sebagai Chief Rider touring, membawa kami menelusuri jalan menuju lokasi ke "Kampung Turis" dan di sini anak-anak pada bergembira menikamati suasana yang teduh dan kolam yang dipenuhi ikan mas.

Sambil ngobrol dan menikmati makan siang dengan menu spesial nasi timbel, suasana dan keakraban menyatu menjadi satu hingga tak terasa jam menunjukan pukul 13.10 WIB.

Selesai makan siang selanjutnya rombongan dengan berkonvoi ria menuju Curug Cigentis, dan setelah perjalanan 2 km kami berhenti, untuk menuju lokasi dengan menggunakan ojek.  

Sebagian kecil dari members SOCI ada yang mencoba untuk berjalan kaki untuk mencapai lokasi namun karena medan yang terjal dan jauh akhirnya mereka menumpang ojek juga untuk menuju lokasi.   

Dan perlu digarisbawahi bahwa separuh dari perjalanan menuju lokasi kondisi jalannya lumayan bagus namun setelah itu jalanannya berbatu dan curam, sehingga bila dalam kondisi hujan sangat tidak disarankan untuk menggunakan ojek karena bila sampai terbalik akan fatal akibatnya.  

Namun karena saat kami berkunjung udara sangat cerah maka kesulitan pertama bisa kami atasi.

Setelah melewati perhentian Ojek perjalanan berikutnya diteruskan dengan berjalan kaki menuju lokasi dengan waktu perjalanan kira-kira 10-15 menit, namun meskipun medannya lumayan terjal, suasana yang sejuk dan gemuruhnya air yang mengalir membawa suasana hati kami terasa tenteram dan nyaman.

Setelah mencapai lokasi Curug Cigentis, barulah terobati rasa penat dan lelahnya perjalanan, suasana di lokasi terlihat begitu terang dan nyaman, sangat berbeda dengan lokasi air terjun kebanyakan yang bernuasa gelap karena kurangnya penyinaran matahari.

Untuk itulah banyak teman-teman dari komunitas SOCI yang berfoto bersama atau berswafoto ria untuk menikmati momen ini, selain dari itu juga kesempatan mandi dan menikmati air pegunungan tentunya, dan anda tidak perlu khawatir karena disediakan tempat untuk berganti pakaian.

Ngobrol dan bercengkerama di lokasi Curug Cigentis sungguh sangat menyenangkan karena lokasinya lumayan luas dan ada banyak batu-batu besar yang bisa digunakan untuk duduk bahkan tiduran, karena nyamannya suasana ini tak terasa waktu menunjukkan pukul 16.20 WIB dan akhirnya kami ke kembali ke parkiran kendaraan dan selanjutnya berkonvoi ria menuju pintu Tol Karawang barat dan berpisah di lokasi tersebut untuk pulang ke rumah masing-masing.

Itulah sekilas Touring kecil Komunitas Santa Fe Owners Club Indonesia, dan bagi anda pengguna atau pun pemilik Hyundai Santa Fe dari Generasi 1 – 3 mari bergabung bersama kami untuk mengembangkan Komunitas SOCI dalam kebersamaan dan kekeluargaan.


Latest News