news

30 Mar 2016

Satu Dekade Toyota Eco Youth Dimulai di Bandung

Satu Dekade Toyota Eco Youth Dimulai di Bandung

Toyota Indonesia yang terdiri dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini menyelenggarakan Kick-Off 1 Dekade Toyota Eco Youth (TEY) di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas mengatakan, di tahun ke-10 ini TEY akan mengamil tema “EcoSocioPreneur”. Ini adalah penerapan pola pikir ramah lingkungan dalam menghadapi permasalahan lingkungan secara berkelanjutan yang dapat diaplikasikan sejak dini untuk dijadikan kegiatan bisnis di masa depan.

“Tahun ini, TEY menargetkan menerima sekitar 2.500 proposal yang berasal dari sekolah-sekolah yang tersebar di 26 provinsi di Indonesia,” ujar I Made Dana Tangkas di Bandung, Jumat (29/3/2016).

Program TEY 10 dimulai dengan serangkaian kegiatan sosialisasi di 8 kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar, Manado, Medan, dan Denpasar. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas dengan membuat proposal Karya Ilmiah dan non-Karya Ilmiah.

Karya Ilmiah terdiri dari kategori sains dan sosial. Kategori sains merupakan kategori dimana peserta diharapkan dapat menciptakan suatu produk yang dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas lingkungan dan komunitas sekitarnya.

Sementara dalam kategori sosial, peserta diuji kemampuannya untuk membuat suatu aktivitas atau program yang mengajak warga lingkungan sekitar untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.

Lomba non-karya ilmiah akan berupa aktivitas My Eco Video, My Eco Pic, dan My Eco Doodle yang merupakan  kompetisi video, foto, serta gambar dengan tema lingkungan secara online. Program ini memanfaatkan kemajuan teknologi dan media sosial yang tumbuh sangat pesat di Indonesia.

Direktur PT Toyota-Astra Motor, Darmawan Widjaja, menyebutkan bahwa program Toyota Eco Youth dirancang dengan mempertimbangkan karakteristik peserta yaitu generasi muda sehingga dapat diterima dan mendapat sambutan yang positif tanpa mengurangi esensi terhadap kebutuhan perbaikan lingkungan di dalamnya.

“Program ini juga mampu mengakomodasi minat serta ide-ide kreatif dari generasi muda yang dituangkan dalam bentuk aktivitas peduli lingkungan yang inspiratif,” ucap Darmawan.


Latest News