news

04 Feb 2016

Setelah di Eropa, Hyundai Tucson Anyar Meluncur di India

Setelah di Eropa, Hyundai Tucson Anyar Meluncur di India

Setelah di Eropa, Hyundai Tucson Anyar Meluncur di India

New Delhi -Hyundai Motor Company meluncurkan versi terbaru Hyundai Tucson di gelaran India Auto Show 2016 yang kini tengah berlangsung. Meski berukuran lebih kompak ketimbang pendahulunya, namun fitur keamanan dan kenyamanan lebih banyak.

Seperti diwartakan Rushlane, Rabu (3/2/2016), Hyundai Tucson hadir di India pertama kali lima tahun lalu. Permintaannya pun mengalir cukup deras dan konsumen menginginkan ukuran yang lebih kompak.

Tren anyar itu dinilai sesuai dengan versi anyar Tucson yang dibuat berukuran lebih kompak dengan desain yang lebih menguatkan karakter SUV. Grill bergaya heksagonal, lampu utama dual proyektor  dengan DRL LED.

Sementara, lengkungan di atas roda dibuat lebih menonjol. Mengimbangi tampilan anyar itu, pelek gaya baru dengan ukuran 19 inci digunakan.

Tampilan bagian belakang tak kalah menarik. Lampu belakang berteknologi LED, knalpot yang dilapis krom,  serta spoiler dipasang tinggi menguatkan karakter SUV . Meski begitu kesan dari belakang, ukuran mobil itu tetap ramping menawan.

Pada bagian interior, kesan  kenyamanan dan iaman ditonjolkan. Peranti hiburan berlayar sentuh 8 inci, koneksi Bluetooth dengan smartphone,  plus sunroof panoramic membawa kesan modern dan nyaman.

Sedangkan fitur rem parkir otomatis, kamera parkir, 6 buah airbag, pengereman yang menggunakan Antilock Braking System (ABS), dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) menjadi bukti tingkat keamanan yang disajikan.

Begitu pun dengan pendeteksi blind spot, serta pencahayaan statis di bagian kabin memberi kemudahan bagi pengemudi.

Hyundai menyebut  versi anyar Tucson ini dibangun dengan platform baru sehingga kabin terasa lapang dengan bagasi berkapasitas 513 liter. Adapun mesinnya  2.000 CRdi yang menghasilkan tenaga 182,5 bhp  dan torsi 402 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis enam tingkat percepatan. Hyundai menawarkannya dalam versi berpenggerak dua dan empat roda.

Peluncuran di India ini dilakukan setelah di Eropa. Sebelumnya, mobil ini dipamerkan di Geneva Motor Show pada Maret 2015, dan setelah itu diluncurkan.

 


Latest News