news

25 Mar 2016

Si Godzila' Nissan GT-R Lebih Segar

Si Godzila' Nissan GT-R Lebih Segar

Si Godzila Nissan GT-R Lebih Segar Foto: Nissan via Newspress
New York - Nissan meluncurkan GT-R model tahun 2017. Mobil berjuluk 'Godzila' itu kini mendapatkan tampilan baru yang menarik di eksterior dan interiornya serta perangkat tambahan performa mengemudi.

Dalam siaran persnya, Kamis (24/3/2016), eksterior Nissan GT-R mendapatkan pembaruan di bagian depan. Kisi-kisi radiator 'V-motion' dengan finishing chrome matte menggambarkan salah satu desain khas Nissan terbaru.

"Sebagai ikon performa mengemudi dari Nissan, GT-R terus berkembang. Dengan kisi-kisi radiator V-Motion yang khas, GT-R sekarang memiliki bahasa desan terbaru Nissan. Performa aerodinamika yang luar biasa dan upgrade interior telah memberikan GT-R karakter yang lebih dewasa, yang akan terus ke masa depan," kata Direktur Desain Eksekutif Nissan, Mamoru Aoki.

Apa saja perubahan pada Nissan GT-R ini? Yuk simak ulasannya Otolovers.
 
Si Godzila Nissan GT-R Lebih Segar Foto: Nissan via Newspress

1. Eksterior

Kisi-kisi radiator itu juga telah diperbesar untuk memberikan pendinginan mesin yang lebih baik. Desain kap mesin baru hadir dengan garis yang mengalir sempurna dari kisi-kisi radiator. Spoiler depan dan bumper depan menyajikan downforce yang lebih baik.

Nissan GT-R terkenal dengan profil yang mampu membelah angin. Bagian belakang mobil ini juga menerima pembaruan menyeluruh. Tapi, lampu belakang empat cincin tetap menghiasi GT-R.

Bagian belakang mobil ini dihiasi dengan knalpot empat pipa. Juga belt line yang memisahkan bagian hitam di bawah dari panel bodi meningkat agar mobil terlihat lebih lebar dan lebih agresif dari belakang.

Perubahan eksterior tidak hanya membuat mobil ini tampak lebih sporty. Paket eksterior turut membantu efisiensi aerodinamis dengan drag yang kecil namun tetap mempertahankan downforce yang sama dengan GT-R sebelumnya untuk menjaga mobil tetap stabil di kecepatan tinggi.

GT-R model tahun 2017 ditawarkan dengan warna yang lebih segar di dalam dan luar yang melengkapi karakter canggih. Warna Katsura Orange dengan painting multi-layer ditambahkan pada model ini.

Si Godzila Nissan GT-R Lebih Segar Foto: Nissan via Newspress

2. Interior

Beralih ke interior. Anda akan disambut dengan interior premium. Seluruh panel dasbor dan instrumen telah diperbarui dan dilapisi kulit berkualitas tinggi dan berseni dengan jahitan khasnya.

Layout dasbor tengah telah ditingkatkan dan disederhanakan. Kontrol audio dan navigasi yang terintegrasi mengurangi jumlah switch dari 27 model pada GT-R sebelumnya menjadi hanya 11 model pada GT-R terbaru.

Layar sentuh kini diperbesar menjadi 8 inci. Tampilan command control di konsol tengah yang dihias serat karbon memudahkan pengoperasian.

Paddle shift dipasang di setir dengan desain baru, Paddle shift itu memungkinkan pengemudi untuk mengganti gigi tanpa harus mengalihkan tangan dari setir.

Interior Prestige Edition yang menampilkan kulit berkualitas tinggi ditawarkan dengan empat pilihan yaitu Tan, Red, Ivory dan keseluruhan hitam.

Si Godzila Nissan GT-R Lebih Segar Foto: Nissan via Newspress

3. Performa

Nissan GT-R ini ditenagai oleh mesin V6 twin-turbocharged 3.8 liter 24 katup. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 570 PS pada 6.800 rpm dengan torsi 637 Nm.

Mesin dihubungkan dengan transmisi dual-clutch enam tingkat percepatan. Transmisi itu diklaim menyajikan pergantian gigi yang halus dan noise yang lebih sedikit.

Suara GT-R juga menyajikan pengalaman berkendara yang menarik. Resonasi dari knalpot titanium baru dengan Active Sound Enhancement (ASE) meningkatkan pengalaman berkendara.

Sementara itu, Nissan juga menjanjikan performa handling pada mobil ini. Struktur bodi yang lebih rigid dan suspensi baru meningkatkan stabilitas yang lebih baik saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Apalagi ditambah dengan ban dengan grip lengket yang melapisi ban forged aluminum.

Meski menjanjikan performa dan handling terbaik, Nissan GT-R model tahun 2017 ini diklaim lebih nyaman. Nissan GT-R terbaru menawarkan kesenyapan kabin di semua kondisi kecepatan berkat adanya material penyerapan suara baru.

Latest News