news

31 Oct 2015

Si Mungil Daihatsu Copen Jadi Primadona di Senayan

Si Mungil Daihatsu Copen Jadi Primadona di Senayan

Si Mungil Daihatsu Copen Jadi Primadona di Senayan

 

Jakarta -Mobil mini roadster keluaran Daihatsu, Copen mencuri perhatian pengunjung dalam pameran Jakarta Auto Show 2015. Mau tahu kenapa jadi perhatian pengunjung Otolovers?

Saat detikOto menyambangi stand Daihatsu, Jumat (30/10/2015), terlihat beberapa pengunjung yang tampak antusias melihat langsung mobil mini tersebut. Copen langsung menarik perhatian dari sisi bentuk yang berbeda dari keluaran Daihatsu pada umumnya.

Salah satu pengunjung, Ari mengatakan tertarik pada bentuk Copen yang mini dengan atap terbuka."Bentuknya mini dan unik. Atapnya juga bisa dibuka," ujar Ari kepada detikOto.

Copen memiliki Electric Convertible Roof yang secara otomatis dapat dibuka dan ditutup. Jadi pengemudi dapat merasakan sensasi berkendara baik saat atap dibuka maupun ditutup.

Mobil mini berkapasitas 660cc ini mengusung mesin compact turbo intercooler 3 silinder. Tenaga yang dihasilkan sebesae 64 ps pada putaran 6.400 rpm.

Dari segi interior, Copen dilengkapi dengan 2 DIN Audio Touch Screen 7 inch serta multi information display. Mobil berkapasitas dua penumpang ini juga dilengjapi optitron combi meter.

Untuk keselamatan berkendara, Copen juga dilengkapi dengan dual SRS Airbag. Selain itu terdapat brake override system yang secara otomatis akan mengabaikan sinyal pedal gas saat pedal rem dan gas terinjak bersamaan sehingga pengereman dapat dilakukan.

Untuk penjualan di Indonesia, hanya Copen dengan tipe matik saja yang dijual dengan harga Rp 415 juta dengan proses indent hingga 6 bulan. Sayang, meski banyak pengunjung yang tertarik dengan mobil mini berwarna silver ini, tidak ada promosi yang diberikan oleh pihak Daihatsu.


Latest News