news

11 Mar 2016

Simak Daftar Diskon “Mobil Murah” Bulan Ini!

Simak Daftar Diskon “Mobil Murah” Bulan Ini!

Merek otomotif yang bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) ada lima, yaitu Daihatsu, Datsun, Honda, Suzuki, dan Toyota. Semua model yang dijajakan lumayan digemari masyarakat Indonesia.

Terbukti, berdasarkan data resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2015 penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) LGGC, mencapai 165.434 unit.

mobil murah bahkan mendapat predikat model terlaris kedua di Indonesia di bawah segmen multi purpose vehicle (MPV) bawah, semacam Avanza dan kawan-kawannya. Pada Januari 2016 saja, penjualannya masih kuat, tercatat 13.535 unit.

Lantas, bagi yang berniat membeli mobil murah tersebut, masing-masing pabrikan memiliki promo diskon di bulan ini. Sebagai bukti, KompasOtomotif melakukan penelusuran kepada masing-masing merek lewat tenaga penjual mereka. Diskon yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari Rp 5 juta hingga 11 juta.

Rinciannya

Potongan harga Rp 5 juta diberikan untuk Agya dan Brio Satya. Selanjutnya, Ayla ditawarkan diskon Rp 9 juta dan Karimun Wagon R Rp 11 juta. Sedangkan dua model Datsun, yaitu Go Panca dan Go+ Panca sama sekali tidak ada diskon.

“Kalau Datsun memang sejak awal tidak ada diskon. Kita mendapatkan arahan dari perusahaan seperti itu. Promonya hanya uang muka rendah saja,” kata pramuniaga diler Datsun di Jakarta Selatan yang enggan disebutkan identitasnya ini saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (10/3/2016).

Khusus Maret 2016 ini, promo uang muka pembelian mobil Datsun hanya Rp 10 juta dengan masa cicilan hingga lima tahun. Sedangkan merek lain, selain diskon, dijanjikan unit tiba ke konsumen lebih cepat.


Latest News