news

12 Mar 2016

Soal Mobil Listrik, Mitsubishi Tunggu Kesiapan Pemerintah

Soal Mobil Listrik, Mitsubishi Tunggu Kesiapan Pemerintah

Soal Mobil Listrik, Mitsubishi Tunggu Kesiapan Pemerintah

Soal Mobil Listrik, Mitsubishi Tunggu Kesiapan Pemerintah

Jakarta -Gaung soal kendaraan bertenaga listrik di Indonesia tengah menguat. Sejumlah produsen otomotif juga sempat memamerkan produk mereka dengan tenaga listrik pada pameran otomotif, termasuk Mitsubishi lewat mobil listrik. Namun, bagaimana kesiapan untuk memasarkan mobil bertenaga listrik tersebut secara massal di Indonesia?

Menurut Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Irwan Kuncoro, penjualan mobil listrik di Indonesia masih menunggu kesiapan dari pemerintah.

Tak hanya soal insentif bagi produsen mobil yang menjual mobil listrik, namun kesiapan infrastruktur bagi para penggunanya di Indonesia. Namun, Irwan mengaku Mitsubishi siap untuk memasarkan mobil bertenaga listrik.

"Sebenarnya Mitsubishi itu sudah punya produk electric vehicle, kita pernah impor satu dua unit. Tapi kalau bicara mobil listrik kita bicara lagi infrastruktur lagi dari pemerintah. Pastinya mobil listrik itu mahal. Jadi balik lagi bagaimana pemerintah bagaimana ngasih insentif. Tapi secara produk Mitsubishi itu sudah punya," jelas Irwan, Jumat (11/3/2016).

Mitsubishi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu sempat memamerkan mobil bertenaga hibrida yaitu seri Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan mobil listrik i-MiEV. Untuk memasarkan mobil bertenaga listrik yang telah ada, Mitsubishi mengaku masih mempelajari kesiapan dari pemerintah Indonesia.

"Kita punya Oultander PHEV terus i-MiEV. PHEV pernah kita pelajari cuma bagaimana infrastruktur dari pemerintah itu sendiri," tandas Irwan.

detik.com

detik.com


Latest News