news

19 Mar 2016

Suzuki: Baleno akan Menyusul Swift

Suzuki: Baleno akan Menyusul Swift

Suzuki: Baleno akan Menyusul Swift

Suzuki: Baleno akan Menyusul Swift

Tokyo -Suzuki baru merilis Baleno versi hatchback. Orang Indonesia mungkin dulu mengenalnya sebagai sebuah sedan.

Baleno versi hatchback diyakini Suzuki akan menjadi compact hatchback yang posisinya akan menyalip model hatchback Suzuki lainnya yaitu Swift.

Orang yang mengatakan hal itu adalah Presiden Suzuki yang juga menjabat sebagai Chief Operating Officer Suzuki Toshihiro Suzuki.

"Mobil itu ukurannya lebih kecil dan saya kira desainnya akan menarik lebih banyak pengguna," ujarnya.

Baleno pertama kali diluncurkan di India pada 2015. "Mobil terjual sebanyak 40.000 unit dalam 5 bulan pertama setelah dirilis, pemesanannya pun banyak," ujarnya.

Di Jepang, Suzuki menargetkan bisa menjual 100.000 unit mobil per tahun. "Kami ingin mencapai target ini secepat mungkin," ujarnya.

Chief Engineer Kunihiko Ito, yang berperan dalam pengembangan Baleno mengatakan saat mobil didesain, mobil banyak berkaca pada Swift. "Dan saya rasa kami memberikan valuasi sebanyak mungkin," ujarnya.

Dengan level Baleno yang berada di kelas 1 liter (1.000 cc-1.500 cc), Baleno akan menemui banyak pesaing. Apalagi mobil seperti ini biasanya menyumbang penjualan mobil sampai 30 persen.

"Luar negeri seperti halnya Jepang, pada kelas ini kompetitisinya sangat ketat. Jadi kami mengembangkan Baleno dengan ide untuk menciptakan produk yang selaras dengan 'strong presence' yang dikenal pada mobil-mobil Suzuki," imbuhnya. (lth/)


Latest News