news

11 Jun 2019

Suzuki Ertiga Buat Taksi

Suzuki Ertiga Buat Taksi

Suzuki memperkenalkan Ertiga varian baru di India. Namanya Ertiga Tour M. Ini ditargetkan untuk menjadi armada taksi.

Diberitakan Drive Spark, pasar taksi di India terus berkembang, perusahaan taksi mencari mobil yang tidak terlalu mahal harganya, mudah dirawat dan murah dioperasikan. Melihat hal itu, Maruti Suzuki India memutuskan untuk menghadirkan Ertiga dengan varian khusus taksi.

Suzuki memenuhi semua persyaratan armada taksi pada Ertiga. Di bagian luar, Ertiga Tour M khusus taksi ini memiliki lampu depan halogen proyektor, grille krom serta beberapa bagian sewarna bodi seperti gagang pintu, rumah spion, dan penutup pelek.

Ertiga Tour M juga dibekali dengan power steering, power windows depan dan belakang, hingga kaca spion yang bisa dilipat secara elektrik. Dengan fitur-fitur itu, Ertiga khusus taksi tetap terlihat premium.

Menambah nuansa premium, terdapat fitur seperti remote central locking, dual airbag di depan, ABS dan EBD, seatbelt reminder, rear parking sensors, speed limiter, dan lain-lain.

Di dalam, terdapat layar MID berwarna, power outlet 12V untuk baris pertama dan kedua, sertai sistem audio dengan AUX-IN, USB dan Bluetooth. Di setirnya ada tombol untuk pengoperasian musik atau panggilan telepon.

Pilihan mesin Ertiga untuk taksi ini tetap sama, yaitu mesin bensin berkode K15B berkapasitas 1.500 cc. Mesin itu paling disukai oleh pengemudi taksi dan operator taksi di India karena bisa menggunakan bahan bakar gas CNG juga.

Kebanyakan Suzuki Ertiga dengan mesin tersebut dioperasikan sebagai taksi dengan bahan bakar CNG yang ditambah perangkat khusus. Suzuki menawarkan kit CNG untuk Ertiga Tour M sesuai keinginan operator taksi.


Latest News