news

10 Sep 2015

Suzuki: Napas Ertiga Kini Lebih Panjang

Suzuki: Napas Ertiga Kini Lebih Panjang

Suzuki: Napas Ertiga Kini Lebih Panjang

Jakarta -Sekian banyak perubahan dilakukan Suzuki pada Ertiga, tarikan napas mobil pun kini lebih panjang berkat perbaikan pada transmisi mobil.

“Hanya di transmisi manual, kami mengubah final gear ratio di gigi lima dari 0,8 menjadi 0,7 supaya napasnya lebih panjang,” ujar Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Doni Saputra kepada wartawan.

Untuk mesin tetap menggunakan mesin aluminium K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology. Mobil menggunakan sistem penggerak roda depan.

Dia menambahkan Ertiga model baru setidaknya ada 30 perubahan. 30 perubahan itu terdiri dari 10 perubahan utama dan ada 20 perubahan lainya.

“Dari sisi desain konsep, New Ertiga lebih mengerti keluarga, makin mengerti keluarga dengan harapaan kita dapat mengakomidasi masukan dari konsumen,” ujarnya.

Kali ini untuk warna, Ertiga hadir dengan 7 varian warna pada semua tipe dengan warna terbaru Snow White dan Lilac Grey ditambah warna lainnya yaitu Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red, Radiant Red dan Graphite Grey.

Sementara itu Suzuki juga tetap menyediakan free service 50.000 KM untuk jasa, dan tanpa batas waktu.

“Itu salah satu kelebihan yang ada di Suzuki. Ini satu benefit yang dibutuhkan oleh keluarga, dimana mereka kadang mampu beli tapi kadang suka khawatir di after service salesnya,” ujar 4W Marketing Director PT SIS Makmur. Selain itu Suzuki juga memberikan garansi selama 3 tahun atau 100.000 km.

Untuk memancing konsumen membeli Ertiga, ada juga program hadiah kamera GoPro Hero 4. “Jadi setiap pembelian Ertiga ada hadiah langsung,” ujar Head of 4W Dealers Sales Jabodetabek PT Suzuki Indomobil Sales Susanto Winarto


Latest News