news

06 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Suzuki: Wagon R AGS, Mobil LCGC Pertama yang Mirip Mobil Mewah

Suzuki: Wagon R AGS, Mobil LCGC Pertama yang Mirip Mobil Mewah

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 06/05/2015 11:37 WIB
Suzuki: Wagon R AGS, Mobil LCGC Pertama yang Mirip Mobil Mewah
Jakarta - Suzuki akhirnya menepati janjinya untuk meluncurkan Karimun Wagon R dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS). Transmisi AGS ini berbeda dengan transmisi otomatis lainnya. Kenapa? Karena bisa dikendalikan dengan 2 mode yakni manual dan juga otomatis.

4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tuilan mengatakan, di kelas kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), Karimun Wagon R merupakan mobil pertama yang menggunakan teknologi transmisi AGS.

"Karimun Wagon R ini merupakan mobil LCGC tapi bisa dikendarai seperti mobil mewah karena menggunakan transmisi AGS," kata Davy dalam acara Media Test Drive Karimun Wagon R AGS di Cilandak Town Square, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Davy melanjutkan, dengan mengaplikasikan sistem transmisi pada Karimun Wagon R AGS ini menjadi lebih mudah dan praktis sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara bagi penggunanya, terutama dalam menghadapi kemacetan lalu lintas di perkotaan.

"Ini teknologi yang tidak biasa karena teknologi transmisi AGS ini sangat berbeda dengan transmisi otomatis lainnya," kata Davy.

Transmisi Auto Gear Shift terdapat pada Karimun Wagon R dengan tipe GL, GX, Dilago, dan GS.

Latest News