news

19 Mar 2016

Tak Ikut IIMS, Mazda: Kami Fokus ke Satu Pameran

Tak Ikut IIMS, Mazda: Kami Fokus ke Satu Pameran

Tak Ikut IIMS, Mazda: Kami Fokus ke Satu Pameran

Tak Ikut IIMS, Mazda: Kami Fokus ke Satu Pameran

Bandung - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memilih absen di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show yang dihelat tanggal 7 April mendatang. Tapi MMI tetap bakal hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya mengatakan, pihaknya ingin fokus pada satu pameran yaitu GIIAS. Alasannya, MMI memiliki prinsip untuk efisiensi.

"Prinsipnya kami lebih ke faktor efisiensi dan tidak ada kendareaan yang perlu di-highlight," kata Astrid di sela acara media test drive di Bandung, Jumat (18/3/2016) malam.

Dia menyebut, ajang berjualan kendaraan tidak hanya bisa dilakukan di pameran otomotif. Apalagi, peran diler Mazda sangat membantu penjualan Mazda saat ini.

"Kalau dipikir-pikir lagi, masak iya jualan di satu event aja, kan enggak. Apalagi kita bisa bilang demand di dealership cukup tinggi. Lagi pula motorshow bukan hanya untuk jualan, bagi Mazda buat brand awarness, mengomunikasikan filosofi brand dan teknologi. Bukan serta untuk mendapatkan konsumen," sebut Astrid.

Meski begitu, Astrid mengatakan, jika diler ingin berjualan di IIMS, pihak MMI sebagai agen pemegang merek tidak melarangnya. Namun sekali lagi dia memastikan bahwa dari MMI sebagai APM tidak bisa mengikuti IIMS 2016.

"Tahun lalu dari salah satu dealer kami ikutan silakan aja. Tapi dari segi APM kami saat ini belum bisa ikutan," ujar Astrid.

Untuk saat ini, tercatat 18 merek mobil dan 8 merek motor mengikuti IIMS 2016. Penyelenggara menargetkan lebih dari 30 merek akan mengikuti pameran otomotif tahunan tersebut. Tahun ini menggunakan IIMS menggunakan hall baru di JI Expo yakni B3 dan C3 yang didesain sedemikian rupa untuk memudahkan lalu lintas pengunjung.

Hall yang tahun lalu menjadi ajang konser Ariana Grande itu akan ditempati Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. Di Hall B dan C, kelompok mobil premium dimeriahkan Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Tata Motor juga gabung di area outdoor.


Latest News