news

14 Mar 2019

Tampang Mobil Listrik Baru Honda Urban EV Concept

Tampang Mobil Listrik Baru Honda Urban EV Concept

Menyambut era kendaraan listrik, Honda akan memperkenalkan prototipe mobil listrik terbarunya di ajang Geneva International Motor Show 2019, di Swiss.

Konsep mobil listrik baru Honda ini diberi nama Urban EV Concept. Menurut Honda, e-Prototype sengaja dirancang dengan fungsi canggih dan dinamika berkendara yang menarik.

Dilihat dari desainnya, Urban EV Concept punya bentuk yang mungil mirip dengan mobil LCGC Honda Brio. Dengan desain yang minimalis, mobil listrikHonda ini bakal cocok dipakai di perkotaan.

Tampilan luar Honda Urban EV Concept, punya bentuk yang mengotak. Pilar A cukup lebar. Sementara bentuk lampu depan dan belakang dibuat membulat, sehingga kesannya lebih bersih.

Meski imut, mobil ini sudah dibenamkan sejumlah fitur canggih. Seperti bentuk door handle yang tersembunyi dan desain kaca spion yang berbasis kamera.

Untuk pengisian daya listrik, disediakan port pengisian daya yang terintegrasi di dalam kap mesin. Ada juga indikator LED yang bisa dilihat dari luar jendela untuk memantau status pengisian baterai.

Masuk ke bagian interior, Honda Urban EV Concept punya kabin yang minimalis. Honda merancang bagian kabin untuk kenyamanan pengguna, sehingga digunakan material sofa yang lembut. 

Soal fitur entertainment, disematkan dua layar di dasbor yang dapat disesuaikan, dan menampilkan berbagai aplikasi dan layanan. Honda mengklaim layar ini dirancang untuk 'kegunaan utama', dan bertujuan mengubah mobil dari alat transportasi belaka menjadi kendaraan yang sepenuhnya terintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari yang modern.

Bicara performa, Honda mengatakan e-Prototype mampu memberikan jangkauan lebih dari 200 km, dan pengisian cepat, dengan waktu pengisian sampai 80% hanya butuh 30 meni
t.


Latest News