news

04 Mar 2016

Tampang Utuh Prototipe Honda Civic Hatchback

Tampang Utuh Prototipe Honda Civic Hatchback

Geneva, KompasOtomotif – All New Honda Civic Hatchback Prototype tampil perdana dunia (world premiere) di ajang Geneva Motor Show 2016 di Geneva, Swiss, Kamis (3/3/2016). Mobil ini menjadi yang paling dinanti di Eropa sejak Honda beberapa kali memberikan teaser.

Jeam-Marc Streng, General Manager of Honda Motor Europe, Automobile Division, mengatakan bahwa Honda Civic merupakan model yang sangat penting di kawasan Eropa, terlihat dari segi penjualannya yang kuat dan bagus, serta mempertahankan eksistensinya di Eropa.

”Kami berharap model terbaru dari Honda Civic ini dapat menjadi salah satu pilar penjualan utama dalam bisnis kami di kawasan Eropa. Kami juga akan berupaya untuk mengembangkan model ini hingga pada akhirnya memasuki tahapan produksi massal pada awal 2017 mendatang,” ujar Streng.

Prototipe Honda Civic Hatchback mempunyai konsep desain agresif dan dinamis pada setiap lekuk bodinya. Secara dimensi, mobil ini lebih lebar 30 mm, tinggi 20 mm lebih rendah, serta 130 mm lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Civic tanpa buntut ini juga menggunakan pelek alloy berukuran ban lebih besar karena jarak sumbu rodanya pun lebih besar. Diklaim, hal ini akan membuat pengendaraan mobil lebih dinamis.

Desain dan mesin
Bagian depan memperlihatkan short overhang dengan desain kisi-kisi udara yang besar, terkesan tajam dan agresif. Lampu depan menggunakan desain LED headlights dilengkapi daytime running lights LED. Desain lampu belakang pun juga menggunakan LED.

Mesin ditawarkan dalam tiga pilihan, bensin 1.000 cc, bensin 1.500 cc VTEC Turbo Earth Dreams Technology, juga pilihan mesin 1.600 cc i-DTEC (diesel) Earth Dreams Technology.

Rencananya, mobil ini akan mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa awal 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris (Honda of the UK Manufacturing / HUM).


Latest News