news

01 Mar 2016

Tata Motors Sementara

Tata Motors Sementara "Puasa" Jual Mobil Penumpang

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berhenti sementara mengimpor mobil-mobil penumpang. Artinya jaringan diler Tata di dalam negeri tidak lagi menawarkan model yang sudah dipasarkan sebelumnya, seperti Vista, Aria, dan Safari Storme.

Penjualan mobil penumpang mulai berhenti pada tahun ini, terhitung sejak stok unit yang masih ada di diler habis. Keputusan ini sesuai pernyataan Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta di Jakarta, Senin (29/2/2016), yang mengatakan ingin fokus bisnis perusahaan mengarah pada segmen komersial,

Tahun lalu TMDI mendapat peningkatan penjualan 32 persen dari hasil 914 unit pada 2014 menjadi 1.388 unit. Porsi peningkatan terbesar terjadi pada model mobil komersial, yakni pikap mini Super Ace.

“Kami memandang bisnis mobil komersial lebih berpeluang dibanding mobil penumpang. Pikap kami diterima dengan baik, pertumbuhannya bagus saat pasar nasional sedang turun,” ujar Biswadev.

Penggantian fokus bisnis diakui dimulai saat TMDI menghadiri Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus lalu. Saat itu TMDI datang hanya membawa mobil komersial.

Meski begitu bukan berarti TMDI akan berhenti selamanya menawarkan model penumpang. Menurut Biswadev, beberapa model yang sudah mendapat penyegaran di India akan diluncurkan di Indonesia. Hanya saja, jadwal peluncurannya menunggu pasar mobil penumpang sudah membaik.


Latest News