news

12 Sep 2019

Teknologi Baru Dua SUV Peugeot

Teknologi Baru Dua SUV Peugeot

PT Astra International Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) kembali mengenalkan kembali teknologi yang diusung pada kedua produknya, Peugeot yakni 3008 dan 5008. Seperti diketahui, mobil sport utility vehicle ( SUV) asal Perancis ini datang dengan beberapa teknologi baru. Beberapa diantaranya seperti mesin Efficient - Turbo High Pressure, transmisi EAT6 (Efficent Automatic Transmission 6), serta Advance Grip Control. Aftersales Support Astra Peugeot Samsudin, menjelaskan beberapa teknologi kendaraan yang diboyong pada kedua SUV asal Perancis tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia.

"Mesin kita 1.600 cc turbo dengan tenaga 167 tk. Kode mesin yang kiga pakai EP6FDDTM THP 167, makna M di akhir kode tersebut menandakan bila mesin tersebut bisa digunakan di seluruh dunia, khususnya untuk negara tropis seperti di sini," ujar Samsudin, kepada wartawan di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan

Mesin turbo 1.600 cc Peugeot 5008

Tidak hanya itu, penyesuaian yang dilakukan untuk mesin Peugeot 3008 dan 5008 menurut Ssamsudin juga termasuk soal jenis bahan bakar minyak (BBM). Artinya, walaupun beberapa negara seperti Indonesia belum memiliki kualitas bahan bakar Euro 6, mesin tersebut masih bisa menenggaknya. Ketika ditanya apakah kedua SUV "Singa Perancis" tersebut juga bisa mengkomsumsi BBM rendah seperti RON 90. Samsudin menjelaskah hal tersebut bisa saja dilakukan bila dalam kondisi tertentu. "Seperti Pertalite itu masih bisa, tapi konteksnya tidak boleh terus-terusan bila terpaksa saja seperti lagi di suatu daerah yang tak ada RON 95 atau di atasnya. Karena bila terus mengkonsumsi bahan bakar yang tidak sesuai bisa menimbulkan kerusakan," kata Samsudin.

Test drive Peugeot 5008

Kerusakan yang dimaksud Samsudin mengarah pada sistem injeksinya. Baik untuk 3008 dan 5008 menggunakan high pressusre pump yang memiliki tekanan hingga 200 bar guna menyalurkan bahan bakar yang dibutuhkan injector rail. Jumlah injektornya sendiri memiliki tujuh spray ports yang telah diposisikan sesuai dengan rongga piston agar membentuk campuran yang jhomogen antara udara dan bahan bakar. Bila memaksakan diri mengkonsumsi bahan bakar yang rendah kualitasnya, maka bisa berdampak adanya penyumbatan. "Semakin rendah kulitas bahan bakar yang digunakan, akan menibulkan karbon deposit pada intake manifold. AKibatnya terjadi penyumbatan," ucap Samsudin.

Peugeot 5008

Teknologi kedua yang dikenalkan adalah sistem transmisi EAT6 yang merupakan transmisi enam percepatan dengan menggabungkan kenyamana berkendara serta efesiensi. Transmisi ini diklaim mampu menghasilkan perpindahan gigi yang mudah dan cepat. Selain itu juga masih ada Grip Control Advance, yang merupakan fitur mode berkendara seperti penggerak 4x4. Bedanya teknologi ini memiliki lima mode berkendara, yakni normal, bersalju, berpasir, berlumpur, dan ESP Off.

Bukan hanya menjakan produk premium, Peugeot juga siap untuk memberikan keuntungan lebih bagi konsemen dengan program purna jualnya. Setiap pemblian Peugeot 5008 dan 3008 sudah mendapat jaminan berupa 5 Years Peace of Mind.

Test drive Peugeot 5008

Program ini menyangkut paket perawatan gratis selama lima tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), dan garansi selama lima tahun atau 100.000 km, serta lima tahun pelayanan Peugeot 24 jam Roadside Assistance dari Astraworld.


Latest News