news

25 Mar 2016

Thailand Masih Jadi Basis Produksi Pikap Terbesar di Dunia

Thailand Masih Jadi Basis Produksi Pikap Terbesar di Dunia

Thailand mengklaim diri menjadi negara produsen kendaraan pikap terbesar di dunia. Mereka menyatakan, dari seluruh model pikap di dunia, cuma Volkswagen Amarock yang belum diproduksi di Negeri Gajah Putih itu.

Pernyataan itu dilontarkan Central Executive Officer (CEO) of Grand Prix International, Prachin Eamlumnow di sela-sela penyelenggaraan Bangkok International Motor Show 2016, di Impact Exhibition Center, Muangthong Thani, Rabu (23/3/2016).

"Pikap di seluruh dunia, baik yang setir kiri dan setir kanan itu produksinya di Thailand. Semua merek, kecuali VW Amarock. Tapi VW juga sudah mau bangun pabrik di sini," kata Prachin.

Thailand dikenal sebagai basis produksi pabrikan-pabrikan otomotif dunia. Pick up truck menjadi jenis kendaraan yang paling sering diproduksi, bahkan menempati urutan pertama. Selain untuk diekspor, Prachin menyebut sering diproduksinya pick up truck karena permintaan yang tinggi dari pasaran dalam negeri.

Tingginya penjualan pick up truck inilah yang juga membuat banyak pabrikan otomotif meluncurkan produk terbarunya pada ajang Bangkok International Motor Show 2016, diantaranya Chevrolet Colorado dan Toyota Hilux TRD Sportivo.

"Pick up truck sudah jadi produk champion di sini. Pick up truck, baru kemudian eco car. Tapi belakangan permintaan terhadap sedan juga mulai naik," ujar Prachin.


Latest News