news

05 Sep 2018

Top! Toyota Corolla Bakal Ada Versi Crossover

Top! Toyota Corolla Bakal Ada Versi Crossover

Toyota Corolla dikenal dengan nama lain di benua Eropa yakni Auris. Tapi Toyota memutuskan untuk menggunakan nama Corolla saja dan model crossover SUV pun disiapkan. Wah SUV Corolla?

Dikutip autoexpress, Kamis (30/8/2018), Toyota Inggris memastikan New Auris akan berganti nama dengan Toyota Corolla. Merek Auris akan dihilangkan dari paaran global. Mobil pesaing VW Golf itu malah akan tersedia dalam 3 varian bodi. Mulai dari hatchback dan estate Corolla Touring Sports wagon yang akan dipamerkan di Paris Motor Show bulan Oktober mendatang.

"Tidak ada momen yang lebih baik selain memperkenalkan generasi terbaru Corolla dalam bentuk C-segmen hachback dan wagon," ujar President and CEO Toyota Motor Eropa, Dr Johan Van Zyl.

Selain itu ada juga versi saloon untuk Corolla. Toyota juga sudah mematenkan nama Corolla Cross, yang dari namanya bisa kita prediksi sebagai sebuah crossover.

Sebagai catatan New Auris sudah diperkenalkan Geneva Motor Show pada Maret 2018. Mobil memiliki platform yang sama dengan Prius model terbaru dan C-HR. Wajahnya pun hampir mirip dengan kedua model itu.

Sayangnya Toyota masih enggan berbagai apa saja kelebihan yang ditawarkan Auris bermesin bensin 1.2 liter turbo, namun bisa kita prediksi kalau tenaganya bakal mirip dengan C-HR di angka sekitar 114 bhp.


Latest News