news

22 May 2019

Toyota Akan Kenalkan 7 Mobil Baru Lagi Tahun Ini, Termasuk Hybrid

Toyota Akan Kenalkan 7 Mobil Baru Lagi Tahun Ini, Termasuk Hybrid

Baru empat bulan berjalan (Januari - April 2019),Toyota Astra Motor (TAM) sudah memperkenalkan tiga produk di Indonesia yaitu Avanza model 2019, New Camry, dan C-HR Hybrid. Tidak sampai disana, setelah bulan Ramadhan Toyota Indonesia ternyata masih memiliki 6-7 produk kejutan bagi pecintanya.

Menariknya, salah satu dari produk yang akan diluncurkan tersebut adalah berteknologi Hybrid. Meski, pihak Toyota masih enggan untuk membocorkan informasi lebih lanjut tentang mobil tersebut.

 

"Kita akan memperkenalkan 9 - 10 produk baru tahun ini. Hingga sampai saat ini, baru 3 produk. Maka akan ada enam sampai tujuh mobil lagi. Nah, diantara produk itu akan ada yang berteknologi hybrid," ungkap Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

"Apakah akan lebih murah daripada C-HR? Itu tergantung produknya, di atas C-HR atau di bawahnya. Saya tidak bisa katakan sekarang. Namun kemarin saya pernah bicara bahwa C-HR hybrid merupakan tonggak mobil hybrid di Indonesia khususnya Toyota, dia menjadi pemicu," lanjut dia.

 

Toyota C-HR Hybrid diluncurkan pada pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mobil memiliki banderolan Rp 30 juta lebih mahal dibanding versi bensinnya (harga mulai dari Rp 493 jutaan).

Sebelumnya, TAM juga memiliki mobil hybrid lainnya yakni Prius, Camry, dan Alphard. Kira-kira apa yah mobil hybrid yang akan dibawa dekat-dekat ini?

"Ditunggu saja, tidak akan lama," ungkap Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto dikesempatan sama.

Selain mobil hybrid, satu mobil yang disebut akan ikut diperkenalkan adalah Toyota Supra. Namun waktu peluncuran tepatnya masih belum diketahui. "Ditunggu saja, kita usahakan tahun ini (Toyota Supra)," lanjut Henry. 


Latest News