news

25 Mar 2016

Toyota C-HR Tampil di Bangkok

Toyota C-HR Tampil di Bangkok

Toyota C-HR Tampil di Bangkok

Bangkok - Setelah versi produksinya resmi diperkenalkan di Geneva Motor Show kemarin, Toyota C-HR kini tampil di Bangkok International Motor Show. Namun, pesaing Honda HR-V ini ditampilkan di Bangkok dalam versi konsep.

Mobil mirip coupe lima pintu tersebut menggunakan platform terbaru yaitu Toyota New Global Architecture yang menjanjikan kenyamanan berkendara.

Bagian eksterior menggunakan tema diamond architecture yang memperlihatkan setiap bagian detail di tiap sudut. Small crossover tersebut juga dilengkapi dengan lampu berteknologi LED pada bagian depan dan belakang.
 



Toyota C-HR yang dipamerkan di Bangkok sama persis seperti yang diperlihatkan di Geneva Motor Show. SUV kompak tersebut awalnya diperkenalkan kepada publik dalam bentuk konsep pada Paris Auto Show 2014.

Setelah itu, versi mobil konsep C-HR juga meluncur di Frankfurt Motor Show 2015. Setelah diperlihatkan di Thailand, tidak menutup kemungkinan akan diboyong juga ke Indonesia pada tahun ini. Sehingga sangat besar kemungkinan model ini pastinya akan ikut dijual di Indonesia.

Jika membelah lebih dalam lagi akan kehadiran mobil konsep ini, Toyota C-HR akan tersedia dengan teknologi hybrid 1.800cc. Toyota C-HR versi hybrid ini diklaim memiliki tenaga hingga 122 daya kuda dengan keluaran emisi CO2 90 g/km.

Namun, bagi yang kurang tertarik dengan teknologi hybrid, Toyota menyediakan paket pilihan mesin lain. Adapun mesin yang ditawarkan selain versi hybrid adalah mesin 1.200 cc turbocharger empat silinder.

Mesin 1.200 cc itu dikatakan mampu mengembuskan tenaga sampai 155 daya kuda. Tenaga dari mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan atau CVT.

Dikatakan mesin besar berkapasitas 2.000 cc juga akan tersedia di pasar tertentu. Sayangnya, Toyota belum merinci negara mana yang bakal mendapatkan C-HR bermesin 2.000 cc itu.





Bersama dengan gaya coupe yang sporty, Toyota menyajikan pusat gravitasi yang rendah dengan suspensi belakang multi-link pada C-HR ini. Hal itu diklaim akan membuat crossover ini menyenangkan untuk dikendarai (fun to drive).

Sementara itu, fitur-fitur canggih khas Toyota akan tersedia di C-HR. Fitur itu di antaranya adalah sistem pre-collision, lane departure warning, road sign assist, automatic headlights, pedestrian detection serta adaptive cruise control.


Latest News