news

09 Jun 2015

Toyota Camry 2.5 Hybrid

Toyota Camry 2.5 Hybrid

 

Toyota Camry 2.5 Hybrid Terbaru

B



Toyota tidak berbohong saat mengklaim sebagai pelopor sedan premium Hybrid di Indonesia. Tepatnya sejak tahun 2012 lalu, ketika mereka meluncurkan Toyota All-New Camry yang salah satunya ialah tipe Camry Hybrid.

Kini setelah tiga tahun berjalan, Camry coba membenahi diri. Dari segi dimensi dan rupa, kami merasa mobil ini minim perubahan. Bahasa desain keen look hanya bisa diterjemahkan lawat tampilan depan yang lebih menyudut dan tajam.

Beruntung bagi flagship model seperti Camry Hybrid terbaru. Meski berwajah identik dengan tipe G dan V, Camry Hybrid kini dibekali lampu utama dengan proyektor LED. Ada juga tambahan lampu kecil di bawah lampu utama untuk mempertegas kesan lebih prestisius.

Sementara buritan, sedikit berubah di desain lampu belakang yang seolah terhubung lis krom pada bagasi. Diffuser pun dibuat lebih melengkung agar sedan premium ini juga bisa terlihat sporti dari belakang.

Toyota Camry Hybrid baru sepanjang nyaris 5 meter cukup menjanjikan ruang kabin yang lapang. Panel instrument berwarna biru langsung menyala begitu tombol start ditekan. Dikombinasi dengan aksen kayu, membuat tampilan dasbor kian kontras.

Beranjak ke belakang, tidak ada masalah sama sekali dengan ruang kaki dan kepala. Bahkan khusus Camry Hybrid sudah disediakan wireless charger pada konsol tengah penumpang. Proses charging hanya dapat berjalan pada smartphone yang memiliki fitur Qi system (penjelasan detail ada di bedah fitur wireless charging).  

Cukup letakkan handphone Anda diatas dock yang tersedia, maka charging pun terjadi. Yups, ini adalah fitur yang sama seperti di Toyota Vellfire baru. Bahkan di Camry tipe G dan V juga sudah ada, hanya tempatnya di konsol tengah sisi samping pengemudi. Tidak hanya itu, khusus kabin Camry Hybrid terbaru kini dilengkapi AC berteknologi Nanoe serta sound sistem mumpuni dengan 10 speaker lansiran JBL.

Sensasi berkendara dari Camry Hybrid terbaru tidaklah berubah. Berkendara 0-60 km/jam, mobil masih disupport motor listrik berkode 2AR-FXE (Hybrid) yang diklaim bertenaga 205 dk. Tanpa getaran berarti, mobil melaju responsif begitu pedal gas dibuka. Handling dan bantingan suspensinya sudah cukup mantap.  

Namun jika Anda ingin berkendara lebih dari 60 km/jam, raungan mesin bakar berkapasitas 2.494 cc 4-silinder akan langsung mengambil alih. Untuk fitur keamanan, Camry baru dilengkapi dual airbag, side airbag, knee airbag, dan curtain airbag plus emergency brake signal.


Latest News