news

28 Mar 2016

Toyota CH-R Siap Lawan Honda HR-V dan Nissan Juke

Toyota CH-R Siap Lawan Honda HR-V dan Nissan Juke

Toyota CH-R siap lawan Honda HR-V dan Nissan Juke. Seperti yang sudah digadang-gadangkan, Toyota akhirnya meluncurkan pesaing untuk Honda HR-V yang memiliki tampilan  tak kalah menawan, yaitu Toyota CH-R. Kehadiran CH-R ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak ajang Paris Motor Show 2014 sebagai mobil konsep.

Crossover terbaru Toyota ini didesain lebih menarik  dengan ruang bagasi dan bagian belakang yang cukup ringkas, dengan jangkauan pandangan yang jauh diperluas. Selain itu, Toyota juga mengaplikasikan desain yang mengalir untuk crossover terbarunya tersebut. Perawakannya terlihat begitu futuristis dengan handel pintu belakang yang terintegrasi pada pilar C.

Desain tarikan garis yang agresif, bagian fender yang mencolok dan lampu belakang bergaya boomerang serta gril depan dengan pola diamond yang berpadu dengan foglamp membuat CH-R semakin trendy di kelasnya dan sedap dipandang. SUV trendy ini menggunakan platform Toyota New Global Architecture yang juga digunakan pada Toyota Prius terbaru.

Pada bagian mesinnya, Croosver ini menggunakan mesin hibrid, mesin 1.800 cc yang disandingkan dengan motor elektrik dengan memakai transmisi CVT. Mesin ini  sanggup mengeluarkan tenaga 121 dk. Sebagai pilihan lainnya terdapat pula versi mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.200 cc yang dilengkapi dengan turbocharged yang sanggup mengembuskan daya sebesar 114 dk dengan torsi 185 Nm.

Tidak hanya itu, Toyota CH-R juga hadir dengan pilihan FWD (Front Whell Drive) dan AWD (All Whell Drive) yang bisa dijadikan salah satu kelebihan lainnya. Dengan tampilaannya yang sporty nan gagah tersebut, para kompetitor seperti Honda HR-V dan Nissan Juke atau bahkan juga Honda BR-V yang baru diluncurkan harus bersiap-siap memutar otak untuk menjawab tantangan si pendatang baru.

Pada penjualan pasar luar negeri seperti Amerika, Toyota CH-R  diberi nama Scion. Toyota Scion juga sudah pernah ditampilkan pada gelaran LA Auto Show 2015 yang lalu. Di luar negeri, SUV Toyota tersebut bersaing ketat dengan Honda HR-V dan Jeep Renegade. Sedangkan untuk pasar Eropa dijual versi hibrid yang akan diproduksi di Turki pada akhir tahun 2016 dan dipasarkan pada tahun 2017.  Estimasinya, croosover teranyar Toyota CH-R bila hadir di Indonesia akan diberi banderol sekitar US$ 24.000 atau setara dengan Rp 320 jutaan.


Latest News