news

11 May 2019

Toyota Corolla Hybrid Tembus 100 Kpj dalam 8 Detik

Toyota Corolla Hybrid Tembus 100 Kpj dalam 8 Detik

Persaingan mobil hybrid terus bergulir dan memanas. Produsen berjuang melahirkan kendaraan ramah lingkungan yang efisien, namun tetap tangguh di jalanan.

Dan ini dijawab oleh Toyota dengan Corolla 2.0 Hybrid Wagon. Mobil hybrid ini menawarkan ketangguhan di berbagai lini, salah satunya soal ketangguhan mesinnya.

 

Corolla 2.0 hybrid Wagon dikatakan mampu tembus hingga 184/190 PS dengan menggendong mesin 2.0 TDI (diesel). Meski mobil ini dikatakan memiliki banderol yang tidak murah, mobil ini dikatakan mampu menjawab kebutuhan pencinta otomotif dunia.

Karena melalui tes independen AutoCentrum, Toyota Corolla Hybrid mampu berlari 100 km/jam hanya dalam 8,1 detik. Angka ini cukup menakjubkan untuk satu mobil hybrid.

Akan tetapi tetap saja nada miring masih menghinggapi Toyota Corolla Hybrid ini. Salah satunya konsumsi bahan bakar yang dinilai masih terlalu tinggi.

"Oh, tetapi hybrid itu berbicara soal seberapa mobil ini bisa jalan," ujar pencinta TDI. Dalam kenyataannya untuk mesin yang mampu menyemburkan 180 tenaga kuda itu mengkonsumsi bahan bakar 8.5 liter/100 km. Sedangkan untuk rata-rata 7,6 liter/100 km, setelah 3 km pertama dalam keadaan mesin dingin dan itu kelebihan mesin diesel," ujar pencinta TDI.


Latest News