news

02 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Toyota Indonesia Pelajari Kelayakan Produksi Corolla Altis

 
Toyota Indonesia Pelajari Kelayakan Produksi Corolla Altis

Jakarta -Setelah berhasil memproduksi sejumlah model termasuk sedan Vios, Yaris, Etios, dan Limo, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kini tengah mengkaji untuk memproduksi model lainnya termasuk sedan. Salah satu yang sedang dikaji adalah sedan Corolla Altis.

Sebelumnya, sedan ini pernah diproduksi di Indonesia. Namun karena krisis moneter, proses produksi sedan itu akhirnya dipindah ke Thailand hingga saat ini.

”Yang kami pelajari adalah skala bisnisnya atau skala ekonominya, apakah cukup feasible untuk proses produksinya,” papar Director Corporate and External Affiair PT TMMIN, I Made Dana Tangkas di Jakarta.

Menurut Made, ukuran skala ekonomis yang umum diberlakukan untuk suatu model bisa berbeda-beda. Misalnya, penjualan yang telah mencapai 35.000 unit, 50.000 unit, hingga 100.000 unit.

“Idealnya memang 100.000 unit, tapi saat ini 50.000 unit juga sudah bisa,” ucapnya.

Jika itu benar-benar diproduksi, maka akan dilakukan di pabrik kedua Toyota di Karawang, Jawa Barat. Hal itu dikarenakan, fasilitas produksi di pabrik yang berkapasitas 120.000 unit per tahun itu lebih cocok untuk produksi model sedan yang menunggunakan struktur monocoque.

dikutip dari: Detik oto


Latest News