news

17 Mar 2016

Toyota Klaim Konsumen di Solo Lebih

Toyota Klaim Konsumen di Solo Lebih "Sreg" dengan Fortuner

Selain Innova, generasi baru dari Fortuner diklaim juga mendapat sambutan baik di kota Solo, Jawa Tengah. Secara porsi komposisi penjualan dan minat konsumen lebih ke arah mesin diesel dibandingkan bensin, namun konsumennya beda segmen.

"Sama seperti Innova, Fortuner pasarnya juga sangat diterima. Tiga bulan ini sangat tinggi permintaanya, bahkan saya prediksi sampai tengah tahun nanti. Sebelumnya, di dua bulan terakhir pada 2015 lalu Fortuner sepi di sini (Solo)," ucap Hariyanto, Kepala Cabang Nasmoco Slamet Riyadi Solo saat disambangi KompasOtomotif, Selasa (15/3/2016).
 
Kalau soal segmen, Fortuner di Solo lebih digandrungi kalangan eksekutif dan anak muda, tapi khususnya yang bisa dan suka dengan diesel. Karena penjualan terbesarnya dari varian mesin diesel.

"Diesel lebih tinggi, porsinya itu 85 persen. Sisanya tinggal bensin yang memang dipilih karena orangnya tidak bisa dan tidak menyukai diesel," ujarnya.

Menariknya, konsumen Fortuner di Solo, sebelum membeli Fortuner sudah melakukan study banding sendiri dengan produk kompetitor, Pajero Sport. Namun akhirnya mereka lebih memilih Fortuner karena dianggap memiliki ubahan yang radikal.

"Ini real yah, hampir semua konsumen saat mau beli Fortuner itu pasti sudah membandingkan dengan Pajero. Kalau saya tanya, menurut mereka lebih sreg dengan Fortuner karena ubahanya lebih banyak. Kalau di Pajero bila di detailkan, kata mereka itu saat masuk ke dalam biasa saja, tidak berbeda dengan yang lama. Sedangkan saat masuk ke Fortuner mereka lebih sreg karena banyak ubahan barunya," papar Hariyanto.

Saat ditanya mengenai progres penjualan, ia mengatakan harus konfirmasi terlebih dahulu mengingat di Solo ada tiga diler Nasmoco. Tapi bila soal antrean inden, Hariyanto mengaku diler Nasmco Slamet Riyadi menjadi yang terpanjang.


Latest News