news

07 Dec 2015

Toyota Meyakini Crossover Buatannya Bakal Laris Manis Pada 2020

Toyota Meyakini Crossover Buatannya Bakal Laris Manis Pada 2020

Jakarta -Toyota Motor di Amerika Serikat meyakini penjualan varian Sport Utility Vehicle (SUV) dan crossover besutannya bakal moncer pada 2020. Varian crossover Toyota RAV4 – yang disebut baru-baru ini telah melampui penjualan Honda CR-V - bahkan diyakini bakal mengalahkan penjualan Toyota Camry.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Minggu (6/12/2015), adalah Bob Carter, direktur penjualan Toyota di Negeri Paman Sam yang meyakini hal itu. Dia mengatakan, dalam lima tahun mendatang, permintaan crossover bakal melampui permintaan sedan medium yang saat ini tengah moncer di pasaran.

“Dan kami yakin bos Toyota juga telah berpikir tentang hal yang sama seperti yang kita pikirkan," tuturnya.

Lebih dari itu, Carter juga memperkirakan Toyota RAV bakal menjadi mobil terlaris di Amerika Serikat, selain pikap Ford F-150. Hal itu, kata dia, tak lepas dari sederet keunggulan yang ditawarkan pabrikan di crossover.

Mobil persilangan itu, kata dia, memiliki kenyamanan yang tak kalah dengan sedan menengah. Konsumsi bahan bakarnya pun irit, dan harganya cukup bersaing.

Penjualan Toyota RAV4 pada tahun ini diharapkan terjual 300.000. Sedangkan sedan Toyota Camry masih bertengger di papan atas sepanjang tahun ini dengan penjualan 425.000 unit. Namun, pada November lalu, penjualan mobil berpenggerak 4x4 melonjak sebesar 30 persen.


Latest News