news

09 Nov 2019

Toyota Raize TRD Jauh Lebih Sporty!

Toyota Raize TRD Jauh Lebih Sporty!

Foto: Dok. Toyota

Toyota telah meluncurkan kembaran Daihatsu Rocky di Jepang, bernama Toyota Raize. Tak cuma tampil standar, Toyota Raize juga ditawarkan dalam versi yang lebih sporty.

Toyota Raize mendapat aksesori dari TRD. Item bodykit TRD berkelir hitam dan merah hadir menghiasi tampilan Toyota Raize yang lebih sporty. Paket TRD pada Raize termasuk ekstensi bumper depan, side skirt, ekstensi bumper belakang, garnish di grille depan, decal samping, dan decal di pintu bagasi belakang.

Ekstensi bumper depan menambah panjang 38 mm dan mengurangi ground clearance sekitar 56 mm. Sedangkan ekstensi bumper belakang menambah panjang 5 mm dengan ground clearance yang berkurang 89 mm. Side skirt juga membuat Raize lebih turun 61 mm dibanding versi standar.

Toyota Raize Versi TRD Lebih Sporty!

Semua aksesori itu, termasuk garnish bumper depan berkelir hitam terbuat dari PPE resin.

Decal samping ditempel di tepi bawah pintu. Sementara decal lainnya diaplikasikan di tepi bawah pintu bagasi belakang. Decal itu terbuat dari polyvinyl chloride resin. Di gagang pintu juga terdapat aksen serat karbon.

Interior Raize juga tak ketinggalan mendapatkan aksesori TRD. Di antaranya tombol push/start (untuk menyalakan/mematikan mesin), karpet bagasi hingga pelindung matahari merek TRD.

Toyota Raize Versi TRD Lebih Sporty!

Diberitakan detikcom sebelumnya, Toyota Raize sudah meluncur di Jepang. SUV kecil ini menggendong mesin 1.000 cc, 3 silinder, turbo. Ada pilihan 2WD dan 4WD. Berkenaan dengan efisiensi bahan bakar, model 2WD mencapai 18,6 kilometer per liter sedangkan model 4WD mencapai 17,4 kilometer per liter. Meski irit, Toyota mengklaim powertrain dapat memberikan torsi mesin kelas 1.5 liter.

Mesin 1.000 cc, 3 silinder, berpendingin air, dengan turbo intercooler memiliki tenaga hingga 98 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Sayang Toyota Indonesia belum memutuskan untuk membawa mobil ini ke Indonesia.


Latest News