news

05 Aug 2015

Toyota Sebut Nama Grand di New Avanza Jadi Penanda Perubahan Menyeluruh

Toyota Sebut Nama Grand di New Avanza Jadi Penanda Perubahan Menyeluruh

Toyota Sebut Nama Grand di New Avanza Jadi Penanda Perubahan Menyeluruh

Jakarta -PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan meluncurkan versi terbaru dari Toyota Avanza atau Grand New Avanza pada 12 Agustus mendatang. Embel-embel Grand di nama tersebut disebut bukan sekadar penamaan biasa tetapi simbol dari sebuah perubahan dan peningkatan kualitas yang lebih bagus.

"Perubahan apa saja? Bisa dibilang Grand New Avanza itu membawa berbagai perubahan. Kemarin kan New Avanza facelif, dan kini 'Grand' pasti lebih tinggi dan banyak berubah," tutur General Manager Corporate Planning and Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya Markering Director TAM, Rahmat Samulo menegaskan, ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan Toyota di Grand New Avanza tersebut. Keunggulan itu antara lain, gaya desain yang berubah sehingga tampilan low MPV itu lebih agresif dan dinamis.

Kedua, mobil itu menggunakan mesin baru dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc yang dilengkapi teknologi dual VVT-i. Berkat teknologi itu maka pengaturan asupan bahan bakar ke ruang bakar juga lebih akurat sehingga menjadikan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Ketiga, Toyota melengkapinya dengan fitur keselamatan, keamanan, kenyamanan berkendara yang lebih banyak. Artinya, peningkatan kualitas yang dirasakan oleh pengguna mobil akan semakin meningkat.

Keempat, dengan terobosan baru, kabin mobil itu lebih kedap dari kebisingan suara dari luar. Pun dari raungan mesin yang diusungnya sekali pun.
“Hal itu, karena masukan dari masyarakat serta keinginan Toyota untuk memberikan model terbaik bagi konsumen sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada,” ujarnya saat dihubungi.

Pada pekan ini, menurut Widyawati, mobil tersebut sudah dikirim ke diler. Proses produksinya yang dikerjakan PT Astra Daihatsu Motor diperkirakan juga sudah berjalan.
Hanya soal harga dan rincian spesofikasi hingga kini masih dirahasiakan.

Sementara itu beberapa tenaga pemasar di sejumlah diler yang dihubungi detikOto mengatakan, pemesanan mobil tersebut telah dibuka. “Pemesan cukup memberikan booking fee Rp 5 juta,” ujar salah satu tenaga pemasar pada diler Toyota di kawasan Serpong.


Latest News