news

08 Mar 2016

Toyota Sienta Meluncur di IIMS 2016

Toyota Sienta Meluncur di IIMS 2016

Setelah pabrik mesin baru Toyota di Indonesia diresmikan pada Senin (7/3/2016), berita soal Sienta kembali merebak sebab lokasi itu diduga kuat jadi kelahiran mesinnya.

Seakan tahu perkembangan, Direktur Dyandara Promosindo Hendra Noor Saleh memastikan MPV 7-penumpang itu bakal menjadi salah satu bintang utama di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar 7 - 17 April 2016. Dyandra Promosindo adalah pihak penyelenggara IIMS 2016.

Konfirmasi dari pria yang akrab dipanggil Kohen itu bukan dari ucapan tapi dari unggahan akun media sosial. Dalam posting itu Kohen seperti ingin meminta poling, program mana yang paling ditunggu saat IIMS dihelat di JiExpo Kemayoran bulan depan.

Sebagian besar program itu sudah disampaikan lewat konferensi pers IIMS sebelumnya, namun hal paling menarik tertera pada poin nomor 3 yang tertulis "mobil-mobil baru yang akan launching di IIMS, seperti Toyota Sienta, Hyundai Santa Fe, Honda BR-V etc".

Hyundai Santa Fe sudah meluncur bulan lalu dan BR-V diperkenalkan pertama kali pada Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2015. Nah, sosok Sienta belum pernah muncul di hadapan publik Indonesia.

KompasOtomotif memang sudah dapat bocoran soal kedatangan Sienta pada April di IIMS 2016, tapi selama ini informasi itu belum dikonfirmasi langsung oleh Toyota Astra Motor (TAM). Pernyataan Kohen bisa jadi petunjuk sah Sienta akan debut di IIMS 2015.

Tuntas sudah spekulasi dan rasa penasaran, Sienta dipastikan meluncur di Indonesia sebagai negara kedua yang menjualnya setelah Jepang pada tahun lalu. Model dengan pintu geser seperti Honda Freed ini akan diproduksi di Indonesia dan diekspor ke beberapa negara tetangga.


Latest News