news

01 Jun 2020

Unik! Tuas Transmisi Renault Kwid Climber Bentuknya Knop

Unik! Tuas Transmisi Renault Kwid Climber Bentuknya Knop

Renault Kwid Climber

 

Renault Kwid Climber versi 2020 baru saja diluncurkan di Indonesia. Selain versi manual, kini Renault Kwid Climber dilengkapi transmisi AMT (Automated manual Transmisi) dengan persneling yang unik.

Ya, untuk mengoperasikannya sudah tidak menggunakan tuas persneling, tetapi menggunakan knop atau semacam kontrol putar yang kini letaknya di samping kursi pengemudi.

Untuk memindah gigi dari posisi (N) netral, (R) Reverse, dan (D) Drive, digunakan mekanisme kenop mirip seperti knop AC mobil. Hal ini tentunya memudahkan kaum wanita dalam berkendara.

Tapi bagaimanakah tingkat keamanannya? apakah aman bila tersenggol atau dimainkan anak-anak bila di dalam mobil.

"Safety fitur cukup bagus, jadi pada saat dia jalan pada kecepatan tertentu, begitu diputar itu secara sistem dia tidak akan mengirim pesan itu ke transmisi, kemudian satu lagi yang menarik, pada saat kita baru pertama kali buka pintu itu, terus kita buka remot kunci kita nyalakan mesin dan masukan gigi, tetapi pintu driver tidak ditutup itu tidak akan jalan. Jadi sistem cukup advance," ujar Aftersales Director Maxindo Renault Indonesia Sabung saat konferensi pers virtual, Rabu (20/5/2020).

Dari fitur keamanan, Renault Climber hadir dengan standar fitur keamanan seperti Driver Side Airbag, ABS dan EBD, Seat Belt Reminder, dan Reverse Parking Empat Sensor.

Di atas kertas, mesin berkapasitas 1000 cc ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 68 PS di 5500 rpm dan torsi maksimal 91 Nm di 4250 rpm.

Renault Climber tersedia dalam dua pilihan transmisi, Manual Rp 149,9 juta (Kwid) dan AM/T Rp 158,9 juta (Climber).


Latest News