news

09 Mar 2016

VW Beetle Suntik Mati di Australia

VW Beetle Suntik Mati di Australia

VW Beetle Suntik Mati di Australia

Volkswagen (VW) berencana untuk menghentikan penjualan Beetle di Australia. Alasannya, penjualan VW Beetle di Negeri Kanguru itu tidak membuahkan hasil positif selama tiga tahun berturut-turut.

Seperti diberitakan Carsguide, Selasa (8/3/2016), VW Beetle akan dihentikan mulai akhir tahun ini. Pengiriman VW Beetle telah dipangkas setengahnya setiap tahun sejak model terbaru mulai dijual pada tiga tahun yang lalu.

"Beetle telah menjadi model niche di Australia dan kami berencana untuk menghentikan penjualan (Beetle) generasi terkini di akhir tahun," kata juru bicara VW Australia, Kurt McGuiness.

Meski menggunakan mesin yang lebih baik berkat turbocharged dan supercharged mulai 2013 lalu, VW Beetle terbaru belum mampu menyamai kesuksesan mobil retro lainnya yang terlihat seperti mobil-mobil tahun 1960-an. Menurut data Federal Chamber of Automotive Industries Australia, penjualan MINI Cooper dan Fiat 500 lebih besar hingga 10 kali dibandingkan VW Beetle pada tahun lalu.

Sepanjang 2015, VW Beetle hanya terjual sebanyak 240 unit di Australia. Sementara MINI Cooper terjual 2.600 unit dan Fiat 500 terjual 2.200 unit. Bahkan pada Februari lalu, VW hanya menjual 21 unit Beetle yang membuatnya menjadi salah satu mobil penumpang VW dengan penjualan yang melambat.

Sebagai ucapan selamat tinggal kepada VW Beetle, VW Australia akan menawarkan Beetle model spesial yang dibuat terbatas. Beetle Classic Edition itu akan hadir tanpa pilihan lain dan hanya ditawarkan satu warna.

"Kami berencana untuk mengucapkan selamat tinggal pada Beetle di Australia dengan model khusus edisi terbatas," kata McGuiness.


Latest News