news

25 Mar 2016

VW Lebih Serius di Thailand ketimbang Indonesia

VW Lebih Serius di Thailand ketimbang Indonesia

Volkswagen dikabarkan dalam waktu dekat akan membuka pabrik baru yang akan berlokasi di Provinsi Prachinburi, Thailand. Pemerintah Thailand disebut susah menerbitkan izin untuk perusahaan otomotif asal Jerman itu.

"Izinnya sudah ditandatangani oleh BOI (board of investment office)," kata Central Executive Officer (CEO) of Grand Prix International, Prachin Eamlumnow, di sela-sela penyelenggaraan Bangkok International Motor Show 2016, di Impact Exhibition Center, Muangthong Thani, Rabu (23/3/2016).

VW menjadi pabrikan otomotif kesekian yang menjadikan Thailand sebagai basis produksi. Sebelum mereka, Mercedes Benz, BMW, Ford, Chevrolet, dan sejumlah perusahaan asal Jepang telah melakukan hal yang sama. Khusus pabrikan asal Jepang, Prachin menyebut Honda bahkan sudah memiliki dua pabrik.

Pabrik terbaru yang mereka buka berlokasi di Provinsi Prachinburi. Sebelumnya, Honda diketahui juga telah memiliki pabrik di Provinsi Ayyuthaya.

"Setelah banjir besar beberapa waktu lalu, Honda langsung membangun pabrik baru yang lebih besar di Prachinburi. Namun, yang di Ayyuthaya masih tetap beroperasi," kata Prachin.

Sebelumnya, VW dikabarkan sudah memastikan pengumuman pendirian pabrik di Indonesia sejak 2013, tetapi sampai saat ini tidak kunjung terealisasi.


Latest News