news

05 Mar 2016

Wah, Orang Kaya Singapura Pamer Ferrari, Lamborghini, Pagani di Depan Rumah

Wah, Orang Kaya Singapura Pamer Ferrari, Lamborghini, Pagani di Depan Rumah

Wah, Orang Kaya Singapura Pamer Ferrari, Lamborghini, Pagani di Depan Rumah

Wah, Orang Kaya Singapura Pamer Ferrari, Lamborghini, Pagani di Depan Rumah

Singapura -Orang kaya biasanya menyembunyikan koleksi mobilnya di garasi yang tertutup, tetapi orang kaya di Singapura ini tak segan memamerkan belasan mobil sportnya super mahal yang bikin ngiler.

Bayangkan saja, mobil seperti Ferrari, Lamborghini, sampai mobil langka Pagani Zonda menghiasi area depan rumah seorang pebisnis sukses di Singapura.

"Ini rumah Tommy Goh, dia investor di Singapura," ujar Terrance, seorang warga Singapura yang menemani perjalanan detikOto di Singapura.

"Di dalam rumahnya juga ada motor Harley-Davidson," tambahnya.

Terrance dengan tenang mengemudikan mobilnya sambil melihat-lihat bagian depan rumah mewah Tommy Goh yang terletak di kawasan sejuk Ridley Park Road.

Mobil Ferrari koleksi Tommy Goh bukan Ferrari sembarangan. Dari pantauan detikOto dari seberang jalan rumahnya, mobil Enzo, F50 berjejer rapi di sisi kanan rumah. Bagi penggemar otomotif, rumah Goh pastinya menjadi seperti sebuah surga tersendiri

Sementara melirik ke bagian tengah, ada mobil Lamborghini yang kemungkinan besar Aventador Roadster. Di sisi kiri ada Rolls-Royce model lama, dan mungkin yang paling ekstrem dari seluruh koleksi Goh, mobil hyper Pagani Zonda.

Koleksi mobil Tommy Goh yang menawan itu sering menjadi perbincangan di forum internet. Coba Anda cari sendiri di mesin pencari internet.

Di Singapura, harga mobil bikin puyeng kepala, karena harganya sangat mahal. Mobil sejuta umat Toyota Avanza saja harganya mencapai Rp 1,2 miliar. Itu sudah termasuk harga sertifikat kepemilikan mobil atau COE yang wajib dimiliki untuk Singapura.

Sementara mobil MINI dijual sekitar Rp 1,6 miliar. Belum pajak lainnya yang membuat mobil semakin mahal. Tapi pajak super mahal itu dikonversikan pemerintah Singapura menjadi beragam fasilitas infrastruktur yang mencukupi untuk warga, mulai dari MRT sampai soal keamanan dengan kamera CCTV di mana-mana. Jadi Goh pun bisa dengan aman memamerkan kendaraan sportnya. Pokoknya bikin ngiler deh! (ddn/ddn)


Latest News