news

01 Mar 2016

Wajah Asli C-HR Pesaing HR-V dari Toyota

Wajah Asli C-HR Pesaing HR-V dari Toyota

Sebelum debut di ajang Geneva Motor Show 1 Maret 2016, Toyota lebih dulu memperlihatkan wujud asli atau versi produksi dari C-HR. Crossover pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke itu dibocorkan melalui internet.

Berdasarkan gambar di internet, wujud asli C-HR ini tidak jauh berbeda dengan versi prototipe yang lebih dulu dipamerkan Toyota di ajang Paris Motor Show 2014. Demikian dilansir laman Worldcarfans, Senin (29/2/2016).

Tampilan C-HR ini terlihat sangat stylish, dan memiliki tampang depan yang agresif. Dalam mendesain crossover ini, Toyota terasa lebih berani, sebab banyak garis tegas yang membuat karakter C-HR menjadi sporty dan berkarakter tangguh.

C-HR ini memiliki ground clearance yang tinggi dengan lekukan roda yang berotot dan agresif. Crossover ini tampil dengan warna beraksen two tone, yaitu hitam pada bagian atap dan silver mendominasi.

Sayang, produsen otomotif asal Jepang itu belum membocorkan spesifikasi teknis dari crossover ini. Tetapi, menurut kabar yang beredar, akan tersedia beberapa pilihan mesin, termasuk hibrida.

Bukan hanya spesifikasi, nama asli C-HR juga belum terungkap. Nantinya, Toyota akan mulai menjual crossover kompak ini di Eropa, selanjutnya Amerika, dan ke Asia.

C-HR versi Eropa akan diproduksi Toyota di pabriknya yang ada di Turki mulai akhir 2016 ini. Tak banyak pemain di segmen ini, dan SUV memang sedang ”manis-manisnya” di seluruh dunia. CH-R diyakini akan menjadi bintang baru, dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang modern.


Latest News