Alphard

Alphard bisa dirental
  • tampak depan Alphard
  • tampak belakang Alphard
  • tampak dalam Alphard
brand Toyota sewa di jakarta

Tahun

2010-2012

CC

2400 cc

Transmisi

Automatic CVT

Kapasitas Bensin

55

Kapasitas Kursi

7 seater

Harga mulai dari

IDR 2,000,000

Harga Harian

-

Harga Mingguan

-

Harga Bulanan

-

Deskripsi

Keberhasilan Toyota Alphard berada di jajaran mobil MPV mewah rupanya membuat Toyota semakin fokus untuk membenahi mobil dengan dimensi yang cukup besar ini. Pada tahun 2008, Toyota merilis Toyota Alphard 2008 dengan bentuk yang sudah mendapatkan sedikit facelift sehingga terlihat lebih dinamis dibandingkan dengan pendahulunya.

Seperti apa perbahan yang terjadi untku Alphard dengan kode AH20 ini? Berikut ini adalah review mobil Toyota Alphard AH20

Masih berpegang kepada konsep luxury MPV, Toyota Alphard berusaha tampil lebih baik dari segi interior dan juga eksterior dibandingkan dengan generasi pertamanya. Perubahan yang diambil salah satunya adalah dengan menggunakan tipe mesin yang berbeda dibandingkan dengan versi sebelumnya. Perubahan lainnya yang bisa kita temukan di mobil ini adalah bentuknya yang lebih dinamis dan sporty dibandingkan dengan generasi pertama. Walaupun begitu, kesan mewah dari mobil ini masih terasa cukup kental dan pastinya tidak akan membuat Anda kecewa bila mencari sbeuah mobil yang nyaman dan mewah.

EKSTERIOR  TOYOTA ALPHARD AH20

Desain Lebih Dinamis

Bila di generasi pertamanya Alphard memiliki bentukyang sangat kaku dan kotak, maka di generasiya ini dia ampil lebih segar dan sporty. Bentuknya bagian depannya dibuat lebih dinamis mulai dari moncong mobilnya yang lebih aerodinamis hingga ke bagian belakang mobil yang tampil lebih sporty. Lekukan body di mobil ini sudah cukup terlihat cantik di sepanjang body mobil sehingga mobil ini tidak hanya terlihat besar tetapi juga cukup indah.

Desain bagian depan

Grill ukuran besar dengan headlamp yang besar masih menjadi andalan untuk bagian wajah mobil ini. Tetapi bentuknya sekarnag menjadi lebih dinamis dibandingkan dengan pendahulunya yang benar-benar terlihat sangat kotak dan kaku. Bisa dibilang peningkatan ini membuat Alphard terlihat lebih dinamis.

 

Desain bagian samping

Untuk bagian samping, memang tidak terlihat perubahan signifikan dari mobil ini. Desain dari generasi pertamanya masih terlihat cukup kental Sedikit perubahan yang bisa kitatemukan adalah adanya lekukan di bagian bawah body mobil untuk membuat mobil ini terlihat berisi.

Bila di generasi pertamanya mobil ini banyak menggunakan lampu dengan chorme yang cukup besar, maka untuk versi tahun 2008 rupanya hal tersebut tidak akan kita temukan. Rear lamp dibuat lebih berseni dengan bentuk dan tidak menghabiskan setengah daribagian panel pintu untuk tempelan lampu.

INTERIOR  TOYOTA ALPHARD

Ruang kabin mewah dan lega

Mobil ini tetap mengandalkan ruang kabin yang luas dengan bahan interior yang sangat mewah. Hal ini cukup wajar mengingat mobil ini memang ditujukan untuk kalangan berduit yang mencari kenyamanan.

 

Desain bagian dashboard

Di bagian setir, paduan kulit dan juga wood panel menghiasi bagian ini. Hampir sama dengan bentuk generasinya yang pertama.

 

Desain kursi

Untuk bagian kursi, Toyota Alphard hadir dengan pilihan kursi elektrik yang sangat nyaman dengan ruang kakidan kepala yang lega. Untuk versi tertingginya sudah menggunakan bahan dari kulit, sedangkan versi G dan V menggunakan bahan dari fabric.

 

Ruang bagasi

Ruang bagasi tetap sama dengan versi sebelumnya, tidak ada perubahan yang signifikan di generasi keduanya ini.

Fitur keselamatan

Di bagian keselamatan, Toyota Alphard masih mengandalkan berbagai macam fitur yang sudah ada di versi sebelumnya. Safety airbag untuk penumpang depan dan belakang sudah tersedia dengan 3 point seatbelt yang bisa diatur kenyamanannya. Untuk bagian sistem pengereman menggunakan sistem ABS dan juga EBD. Fitur stability control dan juga traction control juga masih tertanam di mobil ini agar Anda bisa berkendara dengan nyaman.

Fitur hiburan

Di bagian hiburan, Toyota Alphard tidak jauh berbeda dengan sistem hiburan yang ada di generasi sebelumnya. Sistem pemutar lagu dengan menggunakan CD/DVD, Aux, Radio, Ipod dan USB.

Dapur Pacu

Di bagian mesin, Alphard emmiliki dua varian mesin yang digunakan yaitu mesin 2400 cc 2AZ-FE dan 3500 cc 2GR-FE. Untuk pilihan mesin 2.400 cc 4 silinder ini memiliki tenaga sebesar  170 PS dengan kemampuan torsi maksimal sebesar 235 Nm. Sementara untuk varian 3.500 cc V6 memiliki tenaga sebesar 280 PS dengan  torsi maksimal mencapai 330 Nm. Kedua mesin ini menggunakan sistem transmisi otomatis Super CVT-I untuk model 4 silinder dan Super ECT 6-speed untuk varian V6. Untuk mendukung kenyamanan penumpang, mobil ini menggunakan sistem suspensi Double Wishbonde dan juga McPherson Strut dengan velg berukuran 18 inci.

KESIMPULAN   TOYOTA ALPHARD AH20

Toyota Alphard generasi kedua ini sudah tampil lebih baik dibandigkan dengan seri pertamanya dalam hal desain eksterior. Kesan boxy yang dimiliki  oleh pendahulunya sudah sedikit berkurang dan menjadi lebih dinamis. Tetapi, bila dilhat dari bagian interiornya sama sekali tidak ada  perubahan berarti baik dari segi fitur maupun kenyamanan. Bila Anda ingin memiliki mobil mewah tetapi dana masih terbatas maka tidak ada salahnya untuk menggunakan mobil ini. Karena dari segi kenyamanan sudah cukup mumpun, tetapi tetap terlihat sedikit lebih keren dibandingkan menggunakan Alphard generasi pertama.