blog

12 Nov 2020

Musim Hujan Perhatikan 3 Hal Merawat Mobil Berikut

Musim Hujan Perhatikan 3 Hal Merawat Mobil Berikut

Sudah memasuki musim hujan, sebagai pengemudi yang baik, yuk kita perhatikan kondisi kendaraan dengan memperhatikan hal berikut.


Butiran Air Pada Kaca Mobil

 

Air Hujan yang menempel pada kaca mobil akan mengganggu pengemudi saat berkendara. Terlebih lagi jika jarak pandang berkurang ketika hujan deras turun dan menutupi kaca spion.  Butiran air yang menempel pada permukaan kaca spion dapat membahayakan, tetapi dapat dicegah dengan cara memberikan obat atau cairan khusus agar air hujan yang nampak dapat langsung mengalir ke bawah dan tidak menempel atau bahkan menimbulkan efek merusak seperti jamur atau kerak yang sulit dihilangkan. Anda bisa juga langsung menyuci atau mengelap kaca mobil agar tidak ada noda air yang tertinggal setelah Anda samapai pada tujuan.


Jangan Menerobos genangan Banjir



Hal ini menjadi sulit saat kondisi jalanan yang kerap kali tergenang oleh banjir. Saat musim hujan tiba, tidak hanya kecelakaan karena licin, tetapi genangan banjir juga dapat membahayakan pengendara. Anda perlu ingat bahwa genangan banjir kerap kali membahayakan karena kedalaman air tidak kita ketahui. Sehingga mobil dapat terperosok dan mengakibatkan kendaraan mogok. Jika terdapat genangan banjir, usahakan agar menjaga jarak aman dengan kendaraan lain atau memilih alternatif jalan lainnya dan mengkondisikan dengan tinggi mobil Anda karena jika tidak hal ini akan menyebabkan konsleting yang cukup parah.


Rawat Ban Mobil Saat Musim Hujan



Ban mobil merupakan bagian sangat penting dalam berkendara sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus. Jaga tekanan ban (jangan berlebihan dan jangan sampai kekurangan) sesuai dengan jenis mobil yang dimiliki. Pastikan tepi luar atau bahu ban tidak mengalami kehausan karena akan menghasilkan panas berlebihan dan juga mengurangi daya tahan ban. Hal ini akan sangat berbahaya bagi pengendara.

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil Alphard, kunjungi laman Rent Jennete atau menghubungi Whatsapp 088 1111 508. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda.


Latest Blog