blog

22 Apr 2021

4 Tips Memilih Sewa Mobil Jakarta Untuk Liburan

4 Tips Memilih Sewa Mobil Jakarta Untuk Liburan

Berlibur bersama keluarga tentu merupakan momen yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan berlibur dapat menjadi momen kedekatan kita dengan keluarga. Namun, bagaimana jika Anda ingin berlibur, tapi tidak mempunyai mobil pribadi? Nah, Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak rental mobil yang menyediakan jasa sewa mobil. Adapun dengan menyewa mobil melalui rental mobil, itu mampu memberikan Anda berbagai manfaat. Salah satunya adalah untuk pemilihan mobil yang akan Anda sewa, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Umumnya, pada perusahaan rental terdapat beberapa pilihan mobil yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari berdasarkan kapasitas hingga faktor lainnya. Nah, agar tidak salah memilih mobil untuk disewa, berikut ini ada beberapa tips memilih sewa mobil Jakarta untuk berlibur.

 

  1. Jumlah Kursi

Untuk jumlah kursi pada mobil sewa, Anda bisa sesuaikan dengan berapa banyak keluarga atau orang yang akan ikut di dalam mobil tersebut. Jika Anda mempunyai 5 anggota keluarga, maka Anda bisa pilih mobil yang mempunyai kapasitas sebesar 5-7 kursi. Adapun jenis mobil yang mempunyai jumlah kursi 5-7 penumpang, yaitu jenis mobil MPV, seperti Nissan Grand Livina, Toyota Avanza, dan lain-lain.

 

  1. Kondisi Mobil

Kondisi mobil yang bermasalah bisa jadi akan mengganggu perjalanan Anda menjadi tidak nyaman. Jadi, sebelum menyewa mobil, lebih baik pastikan mobil Anda dalam kondisi baik. Dengan kondisi mobil yang baik, perjalanan pun akan terasa nyaman. Terkait kondisi mobil, Anda bisa melakukan pemeriksaan sendiri. Jika Anda tidak ahli dalam mengecek kendaraan, Anda bisa tanyakan kepada penyediaan layanan penyewaan rental mobil. Atau, Anda bisa memilih perusahaan rental mobil yang mempunyai kondisi mobil yang baik.

  1. Kenyamanan Pada Mobil

Kenyamanan merupakan faktor yang wajib untuk diperhatikan. Kenyamanan pada mobil meliputi fitur-fitur yang tersedia. Beberapa fitur yang wajib untuk diperhatikan agar menciptakan kenyamanan pada mobil, yaitu seperti AC dan fitur entertainment. Fitur entertainment yang dimaksud seperti pemutar CD, MP3, dan layer TV jika ada. Fitur-fitur ini bisa membuat perjalanan Anda dan keluarga menjadi tidak membosankan. Namun, fitur-fitur ini tidak dimiliki oleh semua mobil. Namun setidaknya, Anda bisa pilih mobil dengan fitur pemutar musik dan AC yang bagus untuk menemani perjalanan Anda.

 

  1. Fitur Keamanan Mobil

Ini merupakan faktor utama yang harus diperhatikan pada saat penyewaan mobil. Untuk pemilihan mobil sewa, pastikan mobil itu mempunyai passenger seat belt warning, dan 2 buah airbag yang berada dalam kondisi atau berfungsi dengan baik. Ini perlu diperhatikan untuk memastikan keamanan Anda dan penumpang lainnya saat berada di dalam mobil atau berkendara. Agar Anda yakin bahwa mobil itu aman, Anda juga bisa memilih mobil dengan dengan sistem keamanan yang baik. Mulai dari sistem pengereman ABS, fitur side impact beam, dan beberapa fitur tambahan lainnya. Dengan demikian, perjalanan Anda pun menjadi nyaman serta aman.

Beberapa hal di atas bisa Anda lakukan sebelum Anda menyewa mobil untuk liburan pada jasa rental mobil. Untuk Anda yang membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil Jakarta, Anda bisa mempercayakannya Rent Jennete. Rent Jennete merupakan salah satu penyedia layanan rental motor dan sewa mobil Jakarta yang menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official Rent Jennete di https://rent.jennete.com/.


Latest Blog