blog

28 Mar 2020

Cara Membersihkan Helm Motor Yang Baik

Cara Membersihkan Helm Motor Yang Baik

Saat berkendara menggunakan motor, helm merupakan pelindung yang paling penting dan harus selalu digunakan selama berkendara menggunakan motor, baik itu menggunakan motor pribadi ataupun menggunakan rental motor.

Berikut ini, Rent Jennete punya tips membersihkan helm motor supaya terbebas dari debu dan kotoran yang bisa Anda coba di rumah.

Buka bagian-bagiannya

Helm motor terbuat dari kerangka yang bisa dibongkar-pasang. Beberapa bagian kerangka helm motor tersebut bisa dibuka. Untuk membersihkannya, bukalah kerangka helm tersebut supaya lebih bersih.

Gunakan shampoo bayi untuk membersihkan bagian dalam helm

Cara membersihkan helm motor di rumah adalah dengan merendamnya di dalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan shampoo bayi. Anda bisa mendiamkan helm tersebut selama sekitar 10 menit, lalu menggosok bagian yang dirasa perlu. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Jemur dan bantu dengan hair dryer supaya cepat kering

Saat Anda menggunakan jasa rental motor, sebaiknya membersihkan helm motor tersebut sebelum digunakan untuk memastikan kebersihan. Jadi, untuk menghemat waktu, setelah membersihkannya, Anda bisa mengeringkannya dengan dijemur dan dibantu dengan hair dryer.

Cara membersihkan helm motor harian yang mudah

Anda tidak perlu membersihkan seluruh bagian helm setiap hari, cukup beberapa hari sekali atau seminggu sekali tergantung rutinitas penggunaannya. Namun, untuk daily basis, setiap habis menggunakan helm, usahakan untuk rutin mengelap bagian-bagian yang sensitif. Seperti bagian kaca dan bagian dekat mulut. Anda bisa membersihkannya dengan menyemprotkan cairan disinfektan, lalu lap dengan menggunakan kain bersih. Untuk bagian dalam, Anda boleh menyemprotkan cairan disinfektan dan menunggunya kering. Usahakan untuk membersihkannya sebelum dan sesudah menggunakannya.

Nah, itu dia beberapa tips membersihkan helm motor yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Selain memastikan keamanan berkendara, pastikan juga kebersihan alat-alat kelengkapan berkendara Anda, terutama di tengah-tengah situasi sekarang ini.

Untuk kebutuhan sewa motor, Rent Jennete menawarkan berbagai pilihan sewa motor yang bisa melengkapi kebutuhan harian atau bulanan Anda. Selain itu, tersedia juga pilihan sewa mobil yang bisa digunakan untuk kebutuhan Anda.

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog