blog

01 Jul 2020

Perhatikan Keamanan Berkendara di Malam Hari Saat New Normal

Perhatikan Keamanan Berkendara di Malam Hari Saat New Normal

Di Era New Normal ini, berbagai aktivitas sudah mulai kembali normal, mulai dari tempat perbelanjaan, sampai dengan aktivitas kantor dan bisnis. Namun, di sisi lain, tidak semua aktivitas sudah kembali normal karena masih banyak yang memilih untuk di rumah saja dan beraktivitas dari rumah.

Oleh karena itu, otomatis kondisi jalanan masih tidak terlalu ramai di jam-jam tertentu, apalagi di malam hari. Namun, jika Anda terpaksa harus berkendara di malam hari di kondisi jalanan yang sepi, perhatikan keamanannya berikut ini.

1. Hindari berkendara sendirian

Demi keamanan, jika Anda harus bepergian di malam hari dengan menggunakan mobil, usahakan untuk tidak berkendara sendiri, ajaklah salah satu anggota keluarga Anda untuk ikut. Hal ini akan membantu Anda untuk berjaga-jaga keamanan di jalan, terlebih lagi jika ada suatu hal yang terjadi pada mobil Anda, Anda tidak sendirian.

2. Lebih aware terhadap pengendara lain

Di jalanan yang masih sepi, beberapa orang memanfaatkan kesempatan ini untuk melaju dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan kondisi jalanan. Hal ini pasti akan sangat berbahaya untuk pengendara lain dan juga untuk Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memperhatikan jalanan dengan maksimal.

3. Jangan mengantuk

Berkendara dalam keadaan 100% sadar adalah kondisi yang harus selalu diaplikasikan setiap kali Anda berkendara. Terutama di masa new normal, jalanan mungkin terlihat lebih sepi dan membuat Anda lebih mudah mengantuk, terutama perjalanan di malam hari. Hal ini harus sangat diperhatikan karena berkendara saat mengantuk merupakan hal yang sangat berbahaya.

4. Hindari jalanan sepi

Demi kenyamanan dan keamanan Anda, terutama saat berkendara menggunakan motor, usahakan untuk menghindari jalanan sepi dan lebih memilih rute dengan jalanan yang cenderung lebih ramai.

Nah, itu dia beberapa tips keamanan berkendara di malam hari yang perlu Anda perhatikan di era new normal ini. Yuk tetap waspada dan jaga keselamatan bersama.

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda.  

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog