blog

23 Mar 2020

Tips Menjaga Kebersihan Pada Mobil Sewaan

Tips Menjaga Kebersihan Pada Mobil Sewaan

Di tengah pandemic yang sedang mewabah ini, kita diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan, dan tetap berusaha berada di rumah dan tidak ke mana-mana dan tidak berada dalam kerumunan. 

Namun, di tengah-tengah situasi ini, terkadang kita mengalami kebutuhan urgent yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk meminimalisir interaksi dengan orang lain, tidak menggunakan transportasi umum bisa menjadi alternatif. Sebagai gantinya, kita bisa menggunakan jasa sewa mobil, ada beberapa pilihan mobil di Rent Jennete yang tersedia.

Saat menggunakan jasa rental mobil, tentunya kita dihimbau agar tetap menjaga kebersihan. Berikut ini beberapa cara menjaga kebersihan saat menggunakan jasa rental mobil.

Sediakan lap dan semprotan cairan pembersih

Sebelum menggunakan rental mobil, usahakan untuk membawa lap dan semprotan cairan pembersih dari rumah. Peralatan ini digunakan untuk membersihkan atau menyeka bagian-bagian umum yang akan disentuh, mulai dari bagian gagang pintu, setir, rem tangan, dashboard dan beberapa bagian lainnya. Jadi, sebelum Anda dan keluarga menggunakan rental mobil tersebut, Anda sudah membersihkannya terlebih dahulu.

Gunakan hand sanitizer sebelum ke dan sesudah dari mobil

Kita harus tetap waspada di manapun berada, oleh karena itu, selalu sediakan hand sanitizer terutama setelah berkendara. Mungkin ada bagian-bagian yang terlupa dibersihkan sebelumnya. Demi menjaga kesehatan bersama, selalu gunakanlah hand sanitizier.

Sediakan sapu tangan atau masker

Selama berada di dalam rental mobil, bisa jadi Anda akan batuk dan bersin. Untuk menjaga kebersihan di dalam mobil tersebut, usahakan untuk menyeka mulut Anda dengan menggunakan kain bersih supaya droplets atau percikan dari bersin atau batuk Anda tidak menempel dan menyebar pada bagian di dalam rental mobil tersebut.

Bersihkan bagian mobil setelah digunakan

Setelah selesai menggunakan rental mobil, usahakanlah untuk membersihkan bagian mobil tersebut yang disentuh, mulai dari bagian gagang mobil, setir, rem tangan dan berbagai daerah umum lainnya. Hal ini akan membantu pengguna rental mobil selanjutnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Bagaimanapun juga, rental mobil adalah kendaraan yang bisa disewa siapa saja. Demi kesehatan bersama, yuk perhatikan kebersihan diri dan memastikan bahwa Anda juga membersihkannya setelah menggunakan jasa rental mobil tersebut.

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, Anda hanya perlu mengakses laman Rent Jennete. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda. Meskipun sewa mobil atau rental mobil lebih aman dan mudah di Rent Jennete, namun ada baiknya untuk tetap berada di rumah untuk meminimalisir interaksi, seperti yang juga sudah dihimbau oleh pemerintah. 

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog