blog

18 May 2021

3 Jenis Mobil yang Cocok Disewa Untuk Perjalanan Jauh

3 Jenis Mobil yang Cocok Disewa Untuk Perjalanan Jauh

Berwisata merupakan aktivitas yang disenangi banyak orang. Karena itu, tidak jarang sebagian orang melakukan aktivitas berwisata sampai berminggu-minggu. Terlebih, jika tempat wisata yang akan dituju bertempat sangat jauh, maka membutuhkan waktu yang cukup lama di perjalanan. Karena itulah, sangat penting untuk memilih jenis mobil yang nyaman untuk perjalanan jauh. Adapun saat ini, sudah ada banyak ragam pilihan mobil yang bisa Anda pilih untuk digunakan berwisata dan semua kendaraan pada umumnya bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Namun, tidak semua mobil dapat memberikan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh. Pertimbangan untuk memilih mobil untuk perjalanan jauh memang bermacam-macam. Mulai dari segi kenyamanan, dari segi konsumsi bahan bakarnya, dan ada juga dari kapasitas penumpangnya. Nah, bagi Anda yang tidak punya mobil pribadi, namun tetap ingin berwisata, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli mobil baru. Hal ini dikarenakan sekarang sudah ada banyak rental mobil yang menyediakan mobil-mobil untuk berpergian jauh yang dapat disewa dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini kita akan mengulas tentang jenis mobil yang nyaman untuk dipakai perjalanan jauh.

 

  • Minibus

Kendaraan minibus sering juga disebut microbus atau komuter adalah jenis kendaraan seperti bus, tapi dengan ukuran lebih kecil dan dirancang untuk membawa lebih banyak penumpang daripada multi purpose vehicle (MPV). Jenis kendaraan minibus biasanya memiliki kapasitas penumpang antara 8 hingga 30 kursi. Mobil seperti Toyota Hiace dan Isuzu Elf merupakan salah satu jenis mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh dengan jenis minibus. Kendaraan jenis ini populer di Indonesia, terutama untuk bisnis. Oleh karena itu, jenis mobil ini telah banyak disediakan oleh jasa penyedia rental mobil. Jika dibandingkan antara kapasitas penumpang dengan harga sewa, menyewa mini bus tentu lebih murah dibandingkan Anda harus menyewa dua mobil dengan jenis MPV atau SUV.

 

  • Multi Purpose Vehicle (MPV)

Kendaran jenis MPV memiliki kapasitas penumpang yang cukup besar, namun masih di bawah kapasitas minibus. Jenis mobil ini dikenal sebagai mobil keluarga, karena kapasitasnya yang luas. Pada umumnya, kendaraan ini dimiliki oleh orang-orang yang telah berkeluarga. Karena itulah, kendaraan jenis ini laris di pasaran Indonesia. Contoh jenis mobil MPV adalah Alphard, Kijang Innova, dan Toyota Avanza. Mobil jenis MPV ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena banyak faktor, seperti harganya yang terjangkau, hemat bahan bakar, dan juga biaya perawatannya yang murah. Tidak hanya itu, jenis mobil ini juga didukung dengan kenyamanan saat berkandara, maka dari itu mobil jenis ini cocok untuk perjalanan jauh.

 

  • Sport Utility Vehicle (SUV)

Jenis mobil SUV dirancang untuk menghadapi segala medan, seperti jalanan yang tidak rata atau rusak. Hal ini dikarenakan mobil ini dilengkapi dengan ground clearance yang tinggi dan dilengkapi dengan penggerak 4 roda yang berfungsi untuk menghasilkan tenaga yang optimal, sehingga mampu memiliki kemampuan lebih daripada kendaraan biasa. Selain itu, mobil jenis SUV juga biasanya memiliki kapasitas penumpang 6 hingga 8 orang. Oleh karena itulah, mobil jenis SUV ini menjadi salah satu jenis mobil yang nyaman untuk digunakan perjalanan jauh. Adapun contoh mobil berjenis SUV adalah mobil Fortuner dan Pajero Sport. 

Itu dia 3 jenis mobil yang nyaman digunakan untuk berpergian jauh, Untuk Anda yang belum mempunyai mobil pribadi, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil dan bisa percayakan pada Rent Jennete. Rent Jennete merupakan salah satu penyedia layanan rental motor dan sewa mobil Jakarta yang menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website officialRent Jennete di https://rent.jennete.com/.


Latest Blog


Silahkan hubungi kami