blog

01 Nov 2019

4 Pertimbangan Perjalanan dengan Bis, Kereta Api dan Sewa Mobil 

4 Pertimbangan Perjalanan dengan Bis, Kereta Api dan Sewa Mobil 

Untuk perjalanan ke luar kota, Anda punya banyak pilihan kendaraan yang bisa digunakan, mulai dari menggunakan kereta api, bis, pesawat, atau bahkan sewa mobil. Biasanya, untuk perjalanan antar kota yang tidak terlalu jauh, bus, kereta api dan mobil menjadi salah satu pilihan yang umum digunakan.

Nah, berikut ini kita akan membahas beberapa pertimbangan perjalanan menggunakan bus atau sewa mobil. Yuk simak artikelnya!

Durasi perjalanan

Jika perjalanan Anda memiliki jadwal yang ketat, perjalanan menggunakan bis atau kereta api mungkin menjadi pilihan transportasi yang tepat. Tapi, kalau perjalanan Anda santai, road trip dengan menggunakan jasa rental mobil bisa menjadi pilihan yang tepat karena Anda bisa berhenti di tempat-tempat yang diinginkan dan mencoba rute baru.

Kenyamanan 

Di mobil, Anda bisa duduk, tiduran, atau bahkan bergerak sesuka yang Anda mau asal masih dalam jangka toleransi orang-orang di dalam mobil tersebut. Sedangkan, di bis atau kereta api, Anda tidak bisa bergerak sepuasnya karena ada penumpang lain yang harus dipertimbangkan kenyamanannya.

Barang bawaan

Saat melakukan perjalanan dengan menggunakan bis atau kereta api, barang bawaan Anda akan dibatasi. Sedangkan, dengan perjalanan menggunakan mobil pribadi ataupun menggunakan jasa rental mobil, Anda bisa bebas membawa barang bawaan selama masih muat di dalam mobil tersebut.

Waktu istirahat

Biasanya, perjalanan bis sudah termasuk dengan beberapa kali pemberhentian, sedangkan kereta api hanya berhenti di stasiun saja, sedangkan dengan menggunakan jasa rental mobil, Anda bisa bebas mengatur jam istirahat, bahkan bisa menentukan tempat makan sendiri. Bedanya, di kereta api, Anda tidak perlu mencari dan menunggu pemberhentian selanjutnya karena ada kantin yang menjual berbagai makanan. 

Nah, itu dia beberapa pertimbangan perjalanan dengan menggunakan bis, kereta api, atau jasa sewa mobil.

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog