blog

21 Aug 2019

5 Jenis Layanan Rental Mobil yang Bisa Anda Gunakan

5 Jenis Layanan Rental Mobil yang Bisa Anda Gunakan

Zaman sekarang, sebagian orang sudah tidak terlalu mementingkan untuk membeli mobil karena adanya fasilitas rental mobil yang nyaman dan mudah dilakukan. Selain harganya yang cenderung terjangkau, menggunakan jasa rental mobil juga ternyata lebih nyaman karena Anda tidak perlu memperhatikan kondisi mobil tiap bulannya, karena sudah menjadi tanggung jawab pemilik jasa rental mobil.

Nah, jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan jasa rental mobil, berikut ini beberapa jenis layanan rental mobil yang perlu Anda ketahui.

Rental Mobil Harian

Rental mobil harian merupakan salah satu jenis layanan rental mobil yang banyak digunakan oleh orang-orang. Rental mobil harian ini biasanya digunakan hanya pada waktu-waktu tertentu saja sesuai dengan keperluan. Biasanya, rental mobil harian ini berlaku per tanggal mulai pukul 00:01 malam dan harus dikembalikan sebelum berganti hari.

Rental Mobil 24 Jam 

Berbeda halnya dengan sewa mobil harian, sewa mobil 24 jam ini menggunakan sistem durasi waktu, misalnya jika Anda mengambil mobil pada pukul 8 malam untuk satu hari, Anda harus mengembalikan kembali mobil tersebut di hari selanjutnya maksimum pukul 8 malam juga agar tidak dikenakan biaya tambahan. Biasanya, setiap jasa rental mobil memiliki kebijakannya masing-masing mengenai sewa mobil harian atau sewa mobil 24 jam.

Rental Mobil Mingguan / Bulanan

Biasanya, untuk kebutuhan liburan, atau bahkan pulang kampung, rental mobil mingguan dan bulanan merupakan rental mobil yang sangat populer karena harganya yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan. Meskipun lebih banyak ditemukan di musim liburan, tapi ada juga lho yang menggunakan jasa rental mobil mingguan atau bulanan secara rutin.

Rental Mobil dengan Supir

Menggunakan jasa rental mobil dengan supir bisa meminimalisir tanggung jawab dan meningkatkan kenyamanan perjalanan, apalagi untuk kebutuhan kerja atau berlibur. Dengan menggunakan jasa rental mobil dengan supir pun tanggung jawab kerusakan dan keamanan mobil ada di tangan supir tersebut.

Rental Mobil lepas kunci

Beda halnya dengan sewa mobil dengan supir, sewa mobil lepas kunci berarti Anda bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kendaraan tersebut karena kunci mobil dan STNK-nya akan dipinjamkan kepada Anda. 

Dari kelima jenis layanan rental mobil yang ada, Anda pernah menggunakan jasa rental mobil yang mana?

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog