blog

11 May 2020

5 Tips Menjaga Keamanan Mobil di Rumah dan di Luar

5 Tips Menjaga Keamanan Mobil di Rumah dan di Luar

Baik di rumah atau sedang di tempat umum, memarkir dan menjaga mobil haruslah diikuti dengan kehati-hatian. Baik di rumah atau di tempat umum, hal buruk bisa saja terjadi.

Untuk itu, simak tips berikut ini untuk menjaga keamanan mobil.

Gunakan alarm mobil

Alarm mobil merupakan sistem keamanan yang cukup efektif dan mudah. Anda bisa membuat suara alarm atau membuat klakson menyala saat pintu mobil dibuka dalam keadaan alarm menyala. Jadi, Anda bisa langsung mengetahui jika ada yang terjadi pada mobil Anda.

Gunakan CCTV di rumah

Two Gray Bullet Security Cameras

They say better worry than sorry, right? Demi menjaga keamanan, Anda bisa memasang CCTV di rumah. CCTV tidak hanya akan memberikan keamanan pada mobil Anda, namun juga bisa memberikan keamanan untuk seisi rumah Anda dan juga anggota keluarga Anda.

Gunakan perangkat GPS

Saat Anda sedang berada di luar rumah dan memarkirkan mobil Anda dan tidak ada CCTV, GPS bisa menjadi perangkat yang membantu Anda untuk menjaga keamanan. Jika pun terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, Anda bisa tetap melacak keberadaan mobil dengan GPS tersebut. GPS sekarang ini biasanya sudah menjadi sistem keamanan umum pada kendaraan. Jadi, tak ada salahnya untuk mulai menggunakan perangkat GPS di mobil.

Jangan meninggalkan kartu parkir di dalam mobil

Sedang berada di luar rumah? Jangan pernah sekali-kali meninggalkan kartu parkir Anda di dalam mobil yang digunakan sistem penyedia parkir sebagai kontrol mobil dan juga sebagai sistem keamanan. Jika mobil Anda berhasil dibobol oleh seseorang, paling tidak orang tersebut harus meninggalkan kartu identitasnya karena tidak memiliki karcis parkir.

Gunakan kunci setir

Berikan keamanan ganda pada mobil Anda dengan menggunakan kunci setir. Hal ini akan mengurungkan niat orang yang ingin berbuat jahat. Selain itu, menggunakan kunci setir juga merupakan sistem keamanan double untuk kendaraan Anda dan membuat pembobol membutuhkan waktu yang lebih lama.

Tidak ada salahnya untuk memperhatikan keamanan lebih pada mobil Anda. Yuk lebih berhati-hati!

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda. Meskipun sewa mobil atau rental mobil lebih aman dan mudah di Rent Jennete, namun ada baiknya untuk tetap berada di rumah untuk meminimalisir interaksi, seperti yang juga sudah dihimbau oleh pemerintah. 

Sumber foto: pexels.com

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog