blog

15 Oct 2021

7 Rekomendasi Mobil Irit Bensin 2021, Anti Boros!

7 Rekomendasi Mobil Irit Bensin 2021, Anti Boros!

Memilih mobil yang irit bensin adalah pilihan yang bijak buat Anda yang ingin menghemat keuangan dan menghemat konsumsi bahan bakar. 

Secara tidak langsung, Anda juga sudah berkontribusi dalam menjaga lingkungan karena berkurangnya penggunaan bahan bakar. 

Nah, jika Anda ingin tahu apa saja rekomendasi mobil yang irit bahan bakar, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Rekomendasi 7 Mobil Irit Bensin 2021

Berikut kumpulan rekomendasi mobil irit bensin tahun 2021 yang bisa Anda jadikan pilihan. 

1. Toyota Avanza-Daihatsu Xenia

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia adalah mobil kembar yang merupakan penghuni segmen Low MPV. 

Dua mobil yang serupa ini terkenal karena konsumsi BBMnya yang irit. Toyota Avanza memiliki teknologi canggih yaitu Dual VVT-i yang dapat mencatat angka konsumsi BBM sebesar 12,5 km/liter. 

Sedangkan, Daihatsu Xenia lebih irit dari Toyota Avanza karena memiliki mesin dengan kapasitas 1.300 cc.

2. Honda Mobilio

Rekomendasi mobil irit bensin yang selanjutnya yaitu Honda Mobilio. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc yang juga dilengkapi dengan teknologi i-VTEC. 

Sebagai gambaran, mobil Honda Mobilio hanya memerlukan 1 liter bensin untuk menempuh perjalanan dengan jarak 17 km. 

Jadi, tidak heran jika Honda Mobilio menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia yang inign menempuh perjalan jauh atau sebagai armada taksi online.

3. Toyota Yaris

Toyota Yaris juga salah satu mobil yang bisa irit BBM. Selain irit dalam penggunaan bahan bakar, mobil ini juga memiliki desain yang menarik. 

Karena desainnya yang selalu menarik dan terbaru, mobil ini cocok untuk ibu-ibu kekinian dan anak muda.

Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1500 cc yang dilengkapi dengan konfigurasi 4-silinder DOHC Dual VVTi. Dari mesin ini, mobil ini bisa menghasilkan tenaga 107 Ps dengan torsi maksimal sebesar 144 Nm.

Mobil ini tergolong irit bahan bakar karena untuk menempuh perjalanan 13,8 km dalam kota hanya butuh 1 liter bahan bakar. Selain itu, 1 liter bahan bakar bisa digunakan untuk penggunaan luar kota sejauh 17,4 km.

4. Toyota Agya-Daihatsu Ayla

Mesin dari Agya dilengkapi dengan teknologi VVT-i yang bisa mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

Mobil ini adala duo kembar identik lainnya yang merupakan kolaborasi dari Toyota-Daihatsu dengan mesin yang irit BBM. 

Toyota Agya berhasil mencatatkan angka konsumsi bahan bakar 1 liter untuk perjalanan sejauh 23 kilometer.

5. Honda Brio

Honda Brio merupakan jenis mobil city car ini yang memiliki julukan mobil paling irit bahan bakar. Tak heran lagi jika mobil ini menjadi impian dan incaran banyak orang, khususnya yang suka mobil irit BBM. 

Untuk perjalanan dalam kota, mobil ini berhasil mencatatkan angka konsumsi bahan bakar 30,1 km/liter, sangat irit bukan? 

6.Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga adalah mobil yang irit BBM yang berasal dari pabrikan Jepang. Mobil Suzuki Ertiga tercatat mengkonsumsi 1 liter BBM untuk perjalanan sejauh 25 km. 

Selain irit dalam penggunaan BBM, mobil satu ini juga memiliki fitur-fitur yang canggih dan menarik yang bisa menunjang kenyamanan dan keamanan Anda selama perjalanan. 

7. Civic Turbo

Mobil irit BBM tidak hanya dari jenis MPV saja tapi juga mobil jenis sedan, yakni Civic Turbo. Mobil besutan Jepang disebut sebagai mobil sedan irit BBM jika dibandingkan dengan mobil sedang lainnya. 

Selain irit BBM, mobil sedan ini juga memiliki desain yang bagus dan sporty sehingga cocok sekali untuk anak muda. Mobil ini berhasil mencatat angka 20,4 km/ liter.

Jennete Rent menyediakan jasa rental mobil irit bensin yang telah beroperasi selama belasan tahun. Kami hanya menyewakan armada mobil keluaran baru dengan kondisi terawat. 

Ada berbagai pilihan kendaraan yang bisa Anda sewa sesuai dengan daftar yang baru saja disebutkan!

Cek daftar mobil yang bisa Anda sewa di sini

Nah, itulah rekomendasi mobil irit bensin yang bisa Anda jadikan pilihan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.
 


Latest Blog


Silahkan hubungi kami