blog

04 May 2020

Bosan di Rumah Selama PSBB? Ini Tips Jalan-Jalan Aman di Mobil Aja!

Bosan di Rumah Selama PSBB? Ini Tips Jalan-Jalan Aman di Mobil Aja!

Rasanya sudah memasuki bulan kedua kita dihimbau untuk #DiRumahAja. Bosan dan jenuh sudah pasti dihadapi. Namun, demi menjaga kesehatan, tentunya kita tetap harus mematuhi peraturan demi kebaikan bersama. Untuk mengobati bosan, Anda tetap bisa jalan-jalan di mobil saja. Supaya tetap aman, yuk simak tips berikut!

Jalan keliling komplek

Jalan mengelilingi komplek bisa menjadi pengobat bosan Anda selama di rumah, apalagi kalau di lingkungan rumah Anda ada taman yang bisa jadi tempat cuci mata. Demi keamanan, hindari berjalan-jalan naik mobil yang terlalu jauh dulu ya. Selain itu, banyak jalanan yang dibatasi dan masih ada petugas yang berjaga.

Tetap gunakan masker

Menggunakan masker selama berkendara merupakan peraturan pemerintah. Meskipun Anda berkendara dengan keluarga yang tinggal serumah, namun usahakan untuk tetap menggunakan masker, siapa tau selama di jalan Anda bertemu petugas yang akan memeriksa, tetap patuhi peraturan dengan berkendara menggunakan masker ya.

Batasi penumpang

Tentunya semua orang di rumah ingin ikut jalan-jalan, tapi ini bukanlah waktunya untuk jalan-jalan bersama. Untuk mobil sedan, usahakan untuk hanya diisi maksimum 3 orang, sedangkan untuk mobil yang lebih besar bisa diisi 5 orang sebagai bagian dari peraturan berkendara PSBB.

Beli makan drive thru

Rindu berinteraksi dengan orang lain? Beli makanan drive thru bisa menjadi rekomendasi yang tepat. Namun untuk ini, tetaplah gunakan masker, menggunakan sarung tangan saat berinteraksi, dan selalu menggunakan hand sanitizer setelah berinteraksi dengan orang lain.

Yuk tetap patuhi peraturan PSBB supaya pandemi ini cepat berlalu!

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda. Meskipun sewa mobil atau rental mobil lebih aman dan mudah di Rent Jennete, namun ada baiknya untuk tetap berada di rumah untuk meminimalisir interaksi, seperti yang juga sudah dihimbau oleh pemerintah. 

Sumber foto: pexels.com

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog