blog

24 Feb 2021

Cara Baru Membayar Pajak Kendaraan Saat Pandemik

Cara Baru Membayar Pajak Kendaraan Saat Pandemik

Saat pandemik seperti ini berbagai regulasi berubah seperti untuk mendukung penekanan jumlah penyebaran COVID 19 salah satunya cara membayar pajak kendaraan bermotor. Kewajiban membayar pajak kendaraan dilakukan dengan cara yang lebih mudah dan tentunya aman yang didukung oleh Pemprov DKI Jakarta yaitu dengan Samsat Drive Thru yang memakan waktu hanya 15 menit saja.

Persyaratan Pengesahan STNK Samsat Drive Thru

Membayar kewajiban pajak kendaraan bermotor kini bukan lagi masalah. Berikut adalah beberapa syarat pengesahan STNK samsat Drive Thru yang bisa dipersiapkan terlebih dahulu sebelum dating ke layanan Drive Thru Samsat. Tidak ada perbedaan data dengan yang sebelumnya seperti identitas asli KTP, BPKP asli, STNK asli, SIM Asli, dan pemilik asli wajib hadir.

Proses Pengesahan STNK saat Pandemik

Setelah membawa data yang diwajibkan, bisa melalui proses pertama yaitu melakukan pendaftaran kemudian masuk ke proses kedua yaitu pembayaran dan pendaftar mendapatkan bukti lembar pajak STNK baru beserta nominal yang wajib dibayarkan.  Waktu pembayaran pajak terbilang lebih cepat dan singkat hanya menghabiskan sekitar 15 menit.

Biaya yang perlu dikeluarkan tentunya berbeda tergantung pada Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang bersifat progresif. Jika Anda memiliki kendaraan pertama maka hanya akan dikenakan 2% dan memiliki nilai progresif jika Lokasi yang Menyediakan Drive Thru Samsat

  1. Samsat Jakarta Selatan
  2. Samsat Jakarta Timur
  3. Samsat Jakarta Utara dan Pusat
  4. Samsat Jakarta Barat

Baca informasi terupdate mengenai kendaraan, rental mobil, sewa mobil, Rental Avanza hingga sewa Alphard di  laman Rent Jennete , jasa rental mobil atau sewa mobil atau  menghubungi WhatsApp +6288 1111 508.


Latest Blog