blog

19 Mar 2021

Jangan Khawatir! Lakukan ini  Saat Mobil Terkena Banjir!

Jangan Khawatir! Lakukan ini Saat Mobil Terkena Banjir!

Tingginya intensitas hujan beberapa minggu belakangan ini, cukup membuat resah pengendara mobil selama perjalanan. Jalanan yang tergenang banjir serta curah hujan yang tak menentu menjadi ancaman berbahaya khususnya Anda yang rutin berpergian.

Jangan anggap sepele mobil yang menerjang banjir, karena akan menimbulkan kerusakan parah pada mesin dan terlebih oli yang posisinya berada dibagian bawah mobil. Berikut tiips yang bisa Anda lakukan jika mobil terkena banj

  • Segera Bersihkan Mobil

Beruntung untuk Anda yang memiliki mobil cukup tinggi. Kemungkinan mobil Anda akan lebih sedikit terkena genangan banjir. Mulai bersihkan bagian luar mobil yang kotor dengan air bersih agar tidak ada kotoran yang menempel di mobil. Mulai dari kaca mobil, spion hingga bagian bawah mobil sehingga tidak ada noda yang tertinggal. Jika air banjir masuk ke dalam mobil, keluarkan karpet, bersihkan dengan sabun, vakum bagian bawah jok dan keringkan kursi mobil. 

  • Keringkan Mobil dengan Membuka Seluruh Jendela & Pintu

Walaupun mobil sudah dibersihkan, Anda tetap harus membuang udara kotor yang bisa menimbulkan jamur dan bau tidak sedap. Hal ini merupakan cara ampuh agar mobil kering secara menyeluruh. Pastikan juga tidak ada genangan air yang masuk ke dalam mesin hingga yang akan berakibat menimbulkan karat.

  • Solusi Mencari Alternatif Sewa Mobil

Jika mobil Anda harus masuk bengkel, tetapi aktifitas pekerjaan wajib dijalankan, Anda bisa mengikuti solusi ini. Sewa mobil Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan. Baca informasi terupdate mengenai kendaraan, rental mobil, sewa mobil, Rental Avanza hingga sewa Alphard di  laman Rent Jennete , jasa rental mobil atau sewa mobil atau  menghubungi WhatsApp +6288 1111 508.


Latest Blog