blog

29 Apr 2020

Karena DiRumahAja, Yuk Perhatikan Cara Memanasi Mobil yang Tepat

Karena DiRumahAja, Yuk Perhatikan Cara Memanasi Mobil yang Tepat

Di tengah situasi yang masih membuat kita harus tetap berada di rumah membuat alat transportasi juga harus tetap berada di rumah. Padahal, saat kendaraan didiamkan cukup lama akan menyebabkan habisnya persediaan listrik dalam aki yang bisa menyebabkan mobil sulit di-starter. 

Untuk itu, walaupun hanya di rumah saja, yuk jangan lupa memanaskan mobil. Berikut ini cara memanaskan mobil yang benar yang bisa Anda coba lakukan.

Tidak ada batasan waktu

Pada dasarnya, setiap mobil membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk dipanaskan, ada yang hanya membutuhkan waktu sebentar, namun ada juga yang lama.

Perhatikan kipas radiator

Salah satu hal yang menginformasikan bahwa mesin mobil Anda sudah mencapai suhu kerja adalah kipas radiator yang sudah menyala. Jika kipas radiator masih belum berputar, berarti mesin mobil Anda masih dalam proses pemanasan. Jadi, tunggu hingga kipas radiator berputar. 

Tidak perlu digas

Biarkan mesin mobil Anda bekerja dengan maksimal dengan sendirinya tanpa harus digas, karena meng-gas mesin mobil Anda akan mempercepat kerusakan komponen mesin mobil Anda.

Jangan menggunakan AC

Saat Anda memanasi mobil dengan menggunakan AC, kipas radiator Anda akan berputar, dan saat kipas radiator berputar, mesin akan mulai mendingin. Padahal, tujuan Anda adalah memanasinya. Jadi, usahakan untuk tidak menggunakan AC saat memanasi mobil untuk memaksimalkan kinerjanya. 

Nah, itu dia beberapa cara memanasi mobil yang benar untuk dilakukan di rumah. Cara ini bisa diaplikasikan untuk mobil pribadi ataupun mobil penyewaan. 

Jika Anda membutuhkan jasa rental mobil atau sewa mobil, kunjungi laman Rent Jennete. Selain sewa mobil, Rent Jennete juga menawarkan rental motor yang bisa digunakan sebagai alternatif transportasi Anda. Meskipun sewa mobil atau rental mobil lebih aman dan mudah di Rent Jennete, namun ada baiknya untuk tetap berada di rumah untuk meminimalisir interaksi, seperti yang juga sudah dihimbau oleh pemerintah. 

Sumber foto: pexels.com


Latest Blog